Fim Info

Gagasan KJSI di Talkshow “Apanya Yang Menarik Sih di Film Horor?”

Jakarta darustation – Menuju perhelatan akbar Jakarta Horror Screen Festival 2020 yang bakal di gelar pada pertengahan tahun oleh Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesai (KJSI), panitia penyelenggara memulai program kegiatannya dengan menggelar acara talkshow ‘Apanya Yang Menarik Sih di Film Horor?’ yang digelar setiap Hari Kamis malam pukul 20.00 WIB di kedai kopi Lali Bojo, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Teguh Yuswanto, wartawan senior yang menjadi Creative Director Jakarta Horror Screen Festival 2020 yang sebelumnya pada 2006 sukses membidani Festival Film Jakarta. Talkshow ini juga disiarkan langsung melalui media instagram @lalibojokopi sehingga dapat disaksikan teman-teman yang ada dimana saja. Film horor harus punya kesejajaran dengan film lainnya seperti komedi, drama yang selalu punya tempat di ajang ajang festival.

 “Saya kira apa yang di gagas oleh teman-teman di KJSI adalah untuk merealisasikan sebuah ajang penghargaan Jakarta Horror Screen Festival adalah tindakan yang patut kita dukung sepenuhnya,” ujar Teguh dalam perbincangannya.

“Saya yakin akan banyak sineas dan filmmaker serta semua pihak yang berkaitan dengan industri film horor di tanah air akan melek kalau perhelatan ini sudah di gelar nantinya,” ungkap Teguh

Sementara Kicky Herlambang, Ketua Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia (KJSI), juga berpendapat setara bahwa sedemikian banyaknya film horor di rilis di bioskop namun hanya segelintir saja yang sukses di pasaran bahkan juga langka genre horor masih ranah festival kalau bukan bikin festival sendiri.

“Saya sangat yakin nantinya perhelatan Jakarta Horror Screen Festival secara berkelanjutan akan menjadi baromter bagi para sineas dan filmmaker nasional,” kata Kicky

“Dan bukan tidak mungkin Jakarta Horror Screen Festival kedepannya bakal menjadi ajang penghargaan paling di nantikan masyarakat di Indonesia. Apalagi jika festival ini juga melibatkan para filmmaker dan sineas mancanegara yang ikut berkompetisi demi sebuah prestisius karyanya,” tambah Kicky dalam perbincangan talkshow pada malam jumat ini.

Acara talkshow juga di hadiri artis penyanyi jazz Icha Sun dan Radha Chrisna foto model yang mulai berbinar di dunia maya. Dalam acara talkshow tersebut keduanya menjadi narasumber dan menceritakan berbagai pandangannya tentang kualitas film horor nasional saat ini.

“Bagi saya kualitas film horor kita saat ini mulai merangkak keatas lah, gak kalah saing dengan film horor impor,” ujar Icha

“Sama aku juga berpendapat demikian, tapi aku lebih suka nonton film horor sendirian di bioskop biar terasa aja,” ujar Radha Chrisna

Dukungan dan harapan kepada semua pihak agar ajang  Jakarta Horror Screen Festival menjadi kegiatan kreatif untuk semua kalangan sehingga festival ini juga menjadi edukasi budaya dan inovasi generasi muda. (MS)

Tentang Penulis

berkembang dengan terencana

Tinggalkan Balasan