Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur Peduli Gempa Palu-Donggala Hadir di Program Satu Untuk Negeri


 +

Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur Peduli Gempa Palu-Donggala Hadir di Program Satu Untuk Negeri

Dokumentasi pribadi

Gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah berkekuatan 7,4 Skala Ritcher terjadi pada Jumat sore (28/9/2018). Masih terasa di pikiran kita betapa duka saudara-saudara kita menerima cobaan ini. Tidak hanya gempa, tsunami pun melanda Palu dan menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia dalam bencana tersebut dan menghancurkan rumah, tempat ibadah, sekolah dan berbagai fasilitas umum.

Kebutuhan darurat yang diperlukan seperti makanan, obat-obatan, air bersih, listrik darurat dan tenda pengungsi pun meningkat dan sangat krusial mengingat kehancuran masif dan jangkauan dampat bencana yang luas.

Gempa dan tsunami yang menghantam Palu, Sulawesi Tengah meninggalkan luka mendalam. Kesedihan atas bencana yang merenggut ribuan korban jiwa tersebut tak hanya terasa di Tanah Air, namun pula hingga ke dunia internasional.

Sejumlah pemimpin dunia berbondong-bondong menyampaikan ucapan belasungkawa bagi rakyat Indonesia yang tengah dirundung duka.

Bantuan berdatangan dari seluruh pelosok negeri hingga luar negeri. Hal tersebut tentu membuat masyarakat di berbagai tempat ikut berbela sungkawa dengan apa yang terjadi. Tidak kecuali dengan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur  yang bergerak dalam bidang pembinaan dan pemberdayaan anak yatim. Beralamat di Jalan H. Naman No. 20 Rt 02 Rw 03 Kelurahan Pondok Kelapa Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Yayasan tersebut terpanggil untuk ikul andil meringankan beban masyarakat di sana untuk membuka Dompet Peduli bantuan Palu — Donggola. Dari hasil penggalangan dana terkumpul sejumlah Rp. 21.750.500,- yang berasal dari para donatur tetap yayasan dan masyarakat luar selama bulan Oktober 2018.

Dana tersebut kemudian diserahkan kepada tvOne melalui Program “Satu Untuk Negeri” untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak bencana.

TV One sebagai stasiun TV berita terkemuka yang memiliki jangkauan pemirsa yang luas, yang dapat digunakan untuk menyiarkan dan menginformasikan bencana alam yang terjadi serta bentuk/jenis bantuan yang dibutuhkan para korban.

Melaui Ketua Umum Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, Erin Hendrian. SH. MH yang ditemui di Studio tvOne Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Pada hari Rabu (7/11). Menjelaskan bantuan ini berasal dari para donatur yang dihimpun sepanjang bulan Oktober 2018

“Bantuan ini berasal dari para donatur yang diserahkan kepada Yayasan Rahmatan Lil-Alamin dan juga dari masyarakat luas,” ujar Erin.

Erin menambahkan bahwa program ini di usung bekerjasam dengan SPBU yang berada di sekitar Pondok Kelapa yang tidak jauh dari lokasi yayasan.

Ucapan terima kasih di tujukan untuk para donatur disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur kepada permisa tvOne yang ada di seluruh Tanah Air pada acara “Apa Kabar Pagi Indonesia”  yang tayang pada pagi hari mulai jam 06.00 hingga jam 08.00 WIB.

Membantu dan tolong menolong sangat dianjurkan oleh Allah SWT,

Allah Azza wa Jalla berfirman:

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [al-Midah/5:2]

Yayasan Satu Untuk Negeri sebuah yayasan yang didirikan oleh tvOne untuk menghimpun dan menyalurkan dana masyarakat untuk korban bencana alam. Sebagai bentuk komitmen tvOne untuk membantu masyarakat. (MS)

img-20181107-080212-1-5be3a06f6ddcae5b5002e132.jpg
img-20181107-080212-1

Tinggalkan Balasan