IMG_20171229_163018

Semakin Digital Semakin Global. Soft Launching Sarinah Online Store.


Semakin Digital Semakin Global. Soft Launching Sarinah Online Store.

Menjelang beberapa hari Menyambut Tahun 2018,  PT Sarinah (Persero) menunjukkan kekiniannya dengan di lakukan Soft Launching Sarinah Online Store pada hari Jumat,  29 Desember 2017. Saya seperti biasa hadir mewakili Sahabat TDB (taudariblogger.info) bersama Kak Sumiyati. Kami berdua telah tiba 1 jam sebelum acaranya pada jam 15.00 WIB.  Kami sebelumnya menunggu di food court lantai baseman. Tak lama kami di hubungi oleh salah satu staf Marcom PT Sarinah Persero untuk segera menuju lantai 5 di Gedung Sarinah yang berlokasi di Jalan M. H. Thamrin,  Jakarta Pusat.

Para undangan sudah sebagian hadir di antaranya adalah beberapa karyawan PT Telkom dan juga beberapa media ibu kota,  terlebih dahulu saya melakukan registrasi agar kehadirannya dapat turut menyaksikan hadirnya  sarinahonline.co.id di PT Sarinah (Persero). Bertemu dengan Margy  Warganegara Corporate Secretary PT Sarinah dengan senyum khasnya menyapa saya dan tamu lainnya serta mengucapkan selamat datang di Sarinah lantai 5, menurutnya acara ini sengaja dilakukan di lantai ini agar lebih dekat dengan kerajinan tangan asli Indonesia dari berbagai daerah dan juga berada di lokasi Goodie Corner.

Selang beberapa waktu hadir semua direksi PT Sarinah (Persero) dan semua tamu undangan dari PT Telkom,  Kemen BUMN,  Kemenpar dan semua media yang di undang seperti dari JawaPos,  Jakarta Post,  Detik dan lain-lain. Peluncurkan layanan Sarinah Online Store melalui laman web sarinahonline.co.id yang bertujuan untuk dapat mempromosikan produk produk kekayaan budaya Indonesia pada wisatawan.

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) GNP Sugiarta Yasa mengatakan dengan kehadiran sarinahonline.co.id dimaksudkan untuk menfasilitasi memikat Indonesia dan Internasional untuk dapat mengenal lebih dalam mengenal hasil karya budaya Indonesia yang sangat beragam.

“Kehadiran situs web Sarinah Online Store : sarinahonline.co.id, PT Sarinah (Persero) sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang penjualan ritel produk-produk dengan nilai budaya Indonesia. dapat mempromosikan produk-produk khas tanah air kepada para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara, yang berkunjung ke Indonesia.” katanya saat Jumpa pers Jumat (29/12).

Sugiarta menjelaskan dengan meluncurkan situs web Sarinah Online Store : sarinahonline.co.id. Sarinah terus membuktikan  kesungguhan komitmennya sebagai BUMN untuk memajukan promosi Indonesia di tengah dunia lntemasional dengan cara memperkenalkan kekayaan produk berbagai budaya khas tanah air.

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) GNP Sugiarto Yasa menjelaskan Sarinah online Store menjual berbagai produk yang dapat ditemui di berbagai cabang Sarinah.
“Meliputi produk fashion untuk pria, warna, anak-anak pakaian muslim serta aksesoris, juga produk tekstil khas daemh sepeni batik. tenun. dan songket. Berbagai kerajinan tangan temasuk lukisan, kerajinan perak, angklung dan wayang serta produk makanan dan minuman termasuk teh, kopi serta coklat.” Pak Dirut menambahkan.

Kehadiran Sarinah online store ini membuktikan kesungguhan komitmennya untuk terus mengikuti perkembangan jaman dan tuntutan pelanggan “jaman now” serta sebagai bukti bahwa Sarinah adalah vehicle bagi Indonesia untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan keragaman khas Indonesia yang memiliki nilai jual global hasil produksi UMKM dalam dunia global digital yang pada gilirannya akan memperkuat posisi tawar perekonomian rakyat Indonesia. Soft Launching ini diakhiri dengan trial belanja online yang dilakukan oleh Dirut Sarinah, perwakilan Kemententrian BUMN,  perwakilan Kemenpar dan rekan-rekan media.

Diakhir acara tidak lupa saya bertemu langsung dengan Dirut PT.Sarinah (Persero) dan mengucapkan selamat  dan sukses serta semoga segala cita-cita dapat terlaksana dengan baik serta turut mendukung dan menyambut Asian Games 2018. Sarinah juga akan menjadi menyedia atau toko menjual segala assecories event ini.  Seperti biasanya adat timur  tuan rumah menyambut tamunya, Pak Sugiarta memberikan secangkir kopi panas yang nikmat buat saya dimana Goodie Corner menjual berbagai minuman teh,  kopi dan coklat.  Yuk…kunjungi laman web www.sarinahonline.co.id semakin Digital semakin global.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>