IMG_20171223_074158

Bali Aman Untuk Wisatawan. Jumpa Press Akhir Tahun 2017 Kemenpar RI.


Bali Aman Untuk Wisatawan. Jumpa Pers Akhir Tahun 2017  Kemenpar RI.

Sehari sebelum acara Jumpa Press bersama Media dan Blogger,  Saya di hubungi oleh salah satu staff Biro Hukum dan Komunikasi Publik Sekretariat Kemenpar RI untuk konfirmasi kehadiran teman-teman dari Komunitas Blogger Indonesia TDB (taudariblogger.info). Tentunya saya sebagai Koordinator Sahabat TDB memberikan sambutan yang baik dan mempersiapkan kehadiran teman-teman pada esok hari sesuai petunjuk pada hari Kamis (22/12), Jam 12.00 di ruangan Balairung Soesilo Soedarman,  Gedung Sapta Pesona,  Kementerian Pariwisata, Republik Indonesia.

Acara yang dimulai dengan peresmian pameran internal masing-masing satuan kerja di Kemenpar RI oleh Arief Yahya  dengan pengguntingan pita serta di saksikan oleh semua hadirin yang hadir terutama media dan blogger.  Dilanjutkan dengan mengunjungi stand BPJS Ketenagakerjaan untuk pemberian klaim asuransi kepada salah satu pekerja yang mengalami musibah. Juga mengunjungi semua stand pameran yang ada dari beberapa satuan kerja yang ada di lingkungan Kementerian di samping itu ada juga stand dari Kopi Gayo @fakultaskopi,  dimana Menpar bersama Helmi Yahya yang sekarang menjadi Dirut TVRI menikmati cita rasa khas Kopi Gayo. Dilanjutkan stand kelembagaan dan juga Eljohn Indonesia bersama Putri Pesona Indonesia turut meramaikan Pameran Internal dan Jumpa Press Akhir Tahun 2017 Kemenpar RI.

Bali Aman Untuk Wisatawan

Sebelum menyampaikan Jumpa Press Akhir Tahun 2017 oleh Menpar RI terlebih dahulu kita menyaksikan Siaran  Press yang dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman,  Luhut Binsar Panjaitan yang menyampaikan bahwa “Kondisi Bali Normal.  Gunung Agung Awas Pada Radius Tertentu.”  Artinya pada kondisi radius 10 km kondisi aman sisa nya seluruh Bali normal diperkuat oleh ramalan cuaca jika ada ledakkan kecil arah angin cenderung ke timur sehingga tidak mengganggu lapangan terbang yang relatif aman . Jika ada perubahan arah angin,  akan ada notifikasi dan ini normal berlaku di seluruh dunia. Bila ada potensi gunung meledak,  vulkanologis sudah ada simulasi untuk dampak lahar yang keluar dan juga ledakkan kecil itu akan menjadi objek wisata. Daerah wisata secara ke seluruh an adalah normal sehingga yang berlibur ke Bali untuk tidak menangguhkan.

Jumpa Press Akhir Tahun 2017

Menpar didampingi Pejabat Eselon 1 di lingkungan Kementerian Pariwisata, Tenaga AhIi Kemenpar, Ketua Umum GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) Didien Junaedy, Ketua PHRI Haryadi Sukamdani merangkap sebagai Ketua Pelaksana Progam Visit Wonderful Indonesia (VIWI) 2018, serta ketua asosiasi pariwisata lainnya. Menpar Arief Yahya menjelaskan, capaian angka sementara Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) pada periode Januari hingga Oktober 2017 secara kumulatif sebesar 11.617.828 wisman atau tumbuh 24% dibandingkan periode yang sama tahun 2016 sebanyak 9.403.614 wisman. Diproyeksikan hingga akhir Desember 2017, jumlah kunJungan wisman mencapai 14 Juta wisman.

Harapan kita semua menyambut tahun 2018 adalah agar semua rencana dapat terlaksana dengan baik terutama menyangkut persiapan Asian Games di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 dan Annual Meeting IMF-WB pada Oktober 2018 di Bali.  Indonesia menjadi objek yang menarik untuk dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara terutama dengan semakin normalnya kondisi Bali saat ini. Kemenpar bekerjasama dengan industri pariwisata (Asita, PHRI) dan dinas pariwisata daerah telah menyiapkan 60 paket wisata untuk mempromosikan destinasi Bali dan 6 destinasi sebagai beyond yakni Lombok, Komodo, Yogyakarta, Tana Toraja, Danau Toba dan Banyuwangi. Paket wisata lnl dilaksanakan saat pre, on, dan post event. Dukungan masyarakat Indonesia dan juga media serta blogger agar menyampaikan informasi yang wajar dan tidak menimbulkan kekuatiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>