IMG_20171215_180120

Srikandi BUMN Peduli Hadir Menyambut Pelanggan serta Belanja di Sarinah


Srikandi BUMN Peduli Hadir Menyambut Pelanggan serta Belanja di Sarinah

Siang menjelang sore,  Saya menuju ke Jalan M. H.Thamrin, Jakarta Pusat menuju ikon pusat belanja di Kota Jakarta yakni Gedung Sarinah. Sebagai gedung bersejarah yang diresmikan oleh Presiden RI Pertama,  Soekarno. Tentunya perkembangan sangat pesat sekali meskipun tantangan dunia digitalisasi sangat cepat sekali.  Namun Sarinah tetap mengikuti perkembangan jaman hingga jaman “now”.

Sarinah pada hari Jumat (15/12) menggelar acara Srikandi BUMN Belanja di Sarinah, yang akan diadakan di Plaza Sarinah Thamrin lantai 3, Jakarta pada jam 16.00 hingga jam 18.00. Acara ini digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember nanti, serta untuk meningkatkan kepekaan sosial  para Srikandi BUMN sendiri. Dalam acara ini, PT Sarinah (Persero) mengundang para Srikandi BUMN, yaitu para perempuan yang berkarir dan memegang jabatan strategis di berbagai BUMN Indonesia.

Mata acara utama yang akan diadakan dalam acara ini adalah lelang produk wastra, yaitu kain-kain tradisional Indonesia yang sarat akan makna, misalnya kain batik, lurik, songket, ulos, tenun ikat serta terutama produk wastra hasil karya Suku Baduy. Hasil lelang kemudian akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia serta perwakilan dari Suku Baduy. Selain itu, para Srikandi BUMN juga akan diajak untuk berbelanja di toko Sarinah.
Acara ini juga akan dihadiri Direktur Ritel PT Sarinah (Persero) Lies Permana Lestari, serta dimeriahkan oleh kehadiran Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha, Putri Indonesia Perdamaian 2017 Dea Rizqita, dan Putri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila, yang akan mendampingi para Srikandi BUMN berbelanja. Direktur Utama PT Sarinah (Persero) G.N.P Sugiarta Yasa menyatakan bahwa penyelenggaraan acara ini juga sekaligus sebuah upaya mengembalikan posisi Sarinah sebagai landmark Jakarta, yaitu dengan kembali menanamkan pemahaman bahwa “ke Jakarta belum lengkap kalau belum ke Sarinah”.

Kerjasama dengan sejumlah pihak sangat menentukan keberhasilan acara ini.  Terutama dari Bank BUMN kita seperti BNI 46 akan terus terjalin dengan di terbitkan nya Kartu TapCash bertuliskan Srikandi BUMN Sahabat Sarinah pada bagian depannya. Dela Dwinanda selaku Corporate Relationship Manager PT. BNI, Tbk menuturkan, “Bahwa kerjasama ini akan terus terjalin sehingga dapat memajukan dan memperkenalkan produk kerajinan Indonesia.”

Seperti diketahui, kini banyak perempuan berprestasi yang telah membuktikan bahwa mereka mampu mengemban tugas dan jabatan strategis sebagai bagian dari pucuk pimpinan BUMN, dan menjadi Srikandi di perusahaan masing-masing. Seperti Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Desi Arryani, Direktur Utama PT Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani, serta Komisaris Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Rofikoh Rokhim. Sarinah sendiri juga memiliki beberapa Srikandi dalam jajaran dewan direksi, seperti Direktur Trading & Property Indyruwani Asikin Natanegara dan Direktur Ritel Lies Permana Lestari.

Semakin banyaknya jumlah perempuan dalam jajaran dewan direksi dan manajemen senior BUMN Indonesia, menunjukkan peningkatan potensi dan kepercayaan terhadap kaum perempuan khususnya dalam dunia usaha. Dengan penyelenggaraan acara ini, Sarinah menunjukkan apresiasi bagi para perempuan tersebut, yang juga berperan sebagai Srikandi-Srikandi dalam BUMN mereka masing-masing demi tujuan bersama memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Dalam menyambut Asian Games pada tahun 2018 nanti.  PT Sarinah (Persero) akan mempersiapkan diri untuk turut berpartisipasi di event akbar ini.  Seperti yang di sampaikan oleh Dirut PT Sarinah (Persero) G.N.P Sugiarta Yasa kepada media,  “Kita bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk menjadikan Sarinah sebagai Destinasi Utama Wisatawan Lokal dan Mancanegara dan juga Sarinah akan menjadi pusat jajanan Nusantara.”  Semoga harapan demi harapan akan terus terealisasi sehingga akan saling terjalin hubungan dengan berbagai pihak baik untuk terus memajukan UMKM di Indonesia. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>