IMG-20171209-WA0021

Maslamah Publishing Terbitkan Buku, “Nak, Dengarkan Ibu” Di Hari AIDS Sedunia


Maslamah Publishing Terbitkan Buku, “Nak, Dengarkan Ibu” Di Hari AIDS Sedunia

Bertempat di Istana Xamthone Mangga Dua, Jakarta (10/12/2017). Memperingati hari AIDS sedunia dan Hari Ibu yang akan datang. Maslamah Publishing menghadirkan buku terbaru yang sarat dengan edukasi. Peluncuran buku NAK, DENGARKAN IBU adalah serangkaian kampanye menyuarakan stop diskriminasi dan stop stigma terhadap anak-anak ODHA.

Menurut Sri Hayuni penulis buku Nak Dengarkan Ibu, buku tersebut ditulis agar pemahaman tentang adiksi dapat dimulai dari keluarga, jika keluarga paham lalu mampu membawa anak-anaknya kembali ke dalam lingkungan yang sehat maka penyebaran narkoba dan demand akan sangat berkurang, karena narkoba menjadi tidak laku. Hasil akhirnya pecandu berkurang dan penularan HIV pun akan berkurang dengan sendirinya. Edukasi tentang adiksi ini penting sekali untuk menyelamatkan anak-anak Indonesia sebagai penerus bangsa ini.

Selanjutnya, Aida, M.A CEO Maslamah Publishing mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian kita terhadap anak-anak yang tidak bisa memilih lahir dari keluarga yang positif terjangkit HIV.

HIV sendiri erat sekali hubungannya dengan prilaku seksual yang menyimpang dan penularannya sangat mudah jika pelaku adalah seorang pecandu narkoba, lanjut Aida, M.A.

Kegiatan ini mengangkat tema “Jauhi Virusnya, Bukan Orangnya” melihat kondisi hari ini banyak ditemui diskriminasi terhadap penderita ODHA, sehingga banyak yang menyembunyikannya dari lingkungan sosial karena dianggap sebagai aib. Padahal belum tentu yang tertular HIV karena prilaku seksual yang tidak sehat, namun justru tertular dari pasangan yang menyembunyikan penyakitnya.

Karena kondisi inilah, tujuan utama acara ini dilaksanakan. Stop diskriminasi dan mengucilkan ODHA, karena sebenarnya mereka juga memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam hal apapun dalam bermasyarakat sosial.

Kegiatan peluncuruan buku ini mendapat banyak sokongan dari berbagai pihak, mulai dari tuan rumah UFO, yang sudah dengan senang hati membuka pintu untuk menyambut anak-anak ODHA, SANI (Selebriti Anti Narkoba Indonesia) sebagai panitia acara. Bantuan dari berbagai corporate lainnya, seperti KFC, Batavia Pictures, Kapten Benn, Ferdians, Shasa Q,.

Acara yang berlangsung dari pukul sembilan pagi ini, dimeriahkan dengan penampilan anak-anak ODHA, Standup Comedy Shasa-Q, SANI, Pembacaan Puisi AIDS bersama Sabrina Piscalia dan HendricoZricko Kotakustik.

Acara ini ditutup dengan pemberian santunan kepada 50-an anak-anak ODHA dan menyuarakan bersama Stop diskriminasi, Stop Stigma, Jauhi Virusnya Bukan Orangnya. Anak-anak ODHA juga anak-anak Indonesia, yang memiliki cita-cita dan mimpi yang sama dalam membangun Indonesia di masa depan. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>