IMG-20171125-WA0022

Peran PT Sarinah (Persero) Sebagai BUMN Dalam Mendukung Santripreneur Award 2017


Peran PT Sarinah (Persero) Sebagai BUMN Dalam Mendukung Santripreneur Award 2017

Santripreneur Award kembali digelar. Tahun ini Santripreneur Indonesia (SI) selaku penyelenggara membuka kesempatan bagi pelaku usaha di bidang kreatif, perdagangan & jasa, serta boga untuk meraih perhargaan Santripreneur Award (SPA) 2017. Pada hari Sabtu, 25 November 2017, lembaga swadaya masyarakat Santripreneur Indonesia mengadakan penganugerahaan Santripreneur Award 2017 di JX International Convention Exhibition, Surabaya. Penghargaan ini digelar sebagai apresiasi terhadap para alumni pesantren yang memiliki usaha, serta para pengusaha muslim secara umum. Penghargaan ini digelar untuk yang ketiga kalinya tahun ini, dengan mengambil tema “Dedikasi Membangun Ekonomi Negeri”

KH. Ahmad Sugeng Utomo atau biasa dipanggil  Gus Ut, sebagai penggagas Santripreneur Award menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mendekatkan para santripreneur dengan perusahaan-perusahaan besar agar mendapatkan kemudahan dan dukungan dalam berusaha. Pendaftaran peserta untuk penghargaan ini di buka sejak 1-14 November yang lalu, yang kemudahan di lanjut kan dengan verifikasi berkas pada 15-16 November dan survey lokasi pada 17-22 November. PT Sarinah (Persero) mendukung penyelenggaraan acara ini, bersama sejumlah sponsor lain termasuk BEKRAF, BPJS Kesehatan, Bank BNI, BNI Syariah, Bank BNI, Telkom Indonesia, serta Himpunan Pengusaha Muslim Indonesia.

Dalam kesempatan ini hadir langsung Direktur Utama PT Sarinah (Persero) GNP Sugiarta Yasa sebagai bentuk dukungan BUMN Hadir Untuk Negeri di dalam mendorong masyarakat khususnya para santri untuk berwirausaha mandiri dengan dukungan bersama melalui UMKM (Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah). Juga melalui acara talkshow dengan tema, “Akses Permodalan & Jaringan Usaha”, ini memberikan pesan, bagaimana para santri harus memiliki bekal dalam usahanya.

Acara ini menjadi semakin penting mengingat semakin kuatnya signifikansi Gerakan kewirausahaan yang turut berkontribusi dalam membangun ekonomi negara Indonesia, khususnya di tengah era Masyarakat Ekonomi ASIAN (MEA) di mana para pengusaha Indonesia diharapkan pada tidak hanya pesaing dari dalam negeri sendiri namun juga dari negara-negara peserta MEA.

Dukungan Sarinah terhadap penganugerahan penghargaan ini sesuai dengan misi Sarinah sebagai BUMN untuk berada di posisi terdepan dalam mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terutama mereka yang bergerak dalam sektor industri kreatif yang menyampaikan nilai-nilai budaya Indonesia. Diharapkan dengan makin kuat nya semangat kewirausahaan di tengah masyarakat dan me lahirkan banyak entrepreneur baru, Sarinah bisa membantu mereka untuk berkembang, khususnya mereka yang menekankan pada produk dan layanan yang melestarikan budaya tradisional.

Melalui Program Santripreneur Award 2017 yang merupakan dedikasi dalam membangun ekonomi negeri yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dan berbagai perusahaan BUMN, akan menjadi peluang bagi para santri untuk mendapatkan bantuan permodalan, dan pembinaan kewirausahaan.

 

 

Tinggalkan Balasan