IMG_20171114_181353

PT Sarinah (Persero) Turut Menandatangani Co-Branding Wonderful Indonesia


PT Sarinah (Persero)  Turut Menandatangani Co-Branding Wonderful Indonesia

Gedung Sapta Pesona pada saat ini,  sejak Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan agar semua launching dipusatkan di kantor Kemenpar RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat karena agar lebih mudah mensosialisasikan destinasi pariwisata Indonesia. Hal ini tentunya menjadi masuk akal mengingat biaya lebih murah dan effesien. Tentunya dengan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia agar menjadi lebih dikenal untuk wisata mancanegara dan wisata nusantara.

Hari Selasa (14/11) di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya dan 21 brand artis enterpreneur serta 19 brand korporat salah satunya PT Sarinah Persero yang merupakan Department Store milik BUMN. Dirut PT Sarinah Persero GNP Sugiarta Yasa turut hadir dan menandatangani kerjasama Co-Branding Wonderful Indonesia.

Pelaksanaan Co-Branding Wonderful Indonesia ini sebagai kelanjutan dari program co-branding partnership Wonderful Indonesia Co-Branding (WICF) yang telah menggandeng brand kenamaan Indonesia di dalam dan luar negeri pada saat peluncuran WICF pada Agustus 2017 yang lalu. Sehingga mampu meningkatkan brand equity dari brand WI di pasar global dan brand Pesona Indonesia (PI) di pasar domestik dan menopang terwujudnya sektor Pariwisata sebagai core economy Indonesia.

Langkah tersebut sebagai penetrasi pasar dan memperluas exposure brand WI/PI dengan memanfaatkan market network yang dimiliki oleh brand/perusahaan di pasar domestik maupun global sekaligus melakukan sharing resources antara kedua brand yang ber-cobranding sehingga menghasilkan penghematan biaya promosi yang substansial karena dengan berpartner maka biaya promosi akan ditanggung secara bersama.

Menpar Arief Yahya mengatakan, dalam melakukan co-branding WI dengan artis enterpreneur sebagai endoser akan sama-sama mengembangkan kerjasama promosi melalui media jaringan yang dimiliki oleh para endoser (infotainment) maupun media jaringan Kemenpar dalam rangka mensukseskan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan 275 juta wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air pada 2019 mendatang.

Menpar Arief Yahya memberikan apresiasi kerjasama co-branding WI dengan artis entrepreneurs yang dilandasi semangat Indonesia Incorporated. “Branding pariwisata Indonesia tidak bisa dilakukan secara sendirian oleh Kemenpar. Untuk mewujudkan brand WI di pasar global dan brand PI di pasar domestik dibutuhkan ke bersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa dan kerangka Indonesia Incorporated. Dengan kolaborasi dan bekerja bersama-sama kita akan “bigger-broader-better together,” kata Menpar Arief Yahya.

“Inisiatif co-branding partnership ini untuk memanfaatkan momentum meroketnya kinerja brand WI/PI yang terlihat dari brand equity yang kini sudah sangat kokoh sebagai hasil pengembangan (building brand) selama 2,5 tahun terakhir. Brand WI/PI kini kian melejit di tengah menurunnya kinerja brand-brand pesaing regional, “kata Arief Yahya.

Tahun 2013 country branding Wonderful Indonesia belum banyak memperoleh perhatian masyarakat dunia, ketika tahun 2015 mulai dipromosikan secara masif ke seluruh dunia brand WI menjadi semakin dikenal dan tahun lalu menurut referensi Word Economic Forum (WEF) berada di peringkat 47 dunia atau mengalahkan brand Truly Asia Malaysia berada di peringkat 96 dan brand Amazing Thailand di peringkat 83 dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>