IMG_20171031_151603

Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Sarinah Persero Bagi BLK Lapas Kelas I Cipinang


Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Sarinah Persero Bagi BLK Lapas Kelas I Cipinang

 

Pada Selasa, 31 Oktober 2017, akan diadakan upacara penyerahan secara simbolis bantuan peralatan kerja dari PT. Sarinah (Persero) kepada Balai Latihan Kerja (BLK) Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) kelas I Cipinang. Bantuan ini diberikan PT. Sarinah (Persero) sebagai salah satu perwujudan dari unsur Bina Lingkungan (BL) dalam rangka pelaksanaan Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL) oleh PT. Sarinah (Persero).

Bantuan yang akan diberikan meliputi berbagai peralatan kerja, yang akan sangat membantu pihak BLK Lapas Kelas I Cipinang dalam rangka mengoptimalkan program pembinaan kemandirian bagi para Warga Binaan Lapas Kelas I Cipinang, khususnya dalam hal membekali para Warga Binaan dengan keterampilan serta memberi mereka kesempatan bagi pengembangan potensi dan bakat yang mereka miliki. Akan hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Cipinang Bapak Usman M, Kepala Lapas Kelas I Cipinang Bapak Slamet Prihantara, serta perwakilan dari jajaran direksi PT. Sarinah (Persero).

Patut diketahui, data terakhir dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia (Kemenkumham) mencatat bahwa Lapas Kelas I Cipinang kini menampung total 2.990 orang tahanan dan narapidana Warga Binaan, jauh melebihi daya tampung ideal yakni sejumlah 880 orang. Dengan bantuan peralatan kerja dari PT. Sarinah (Persero), diharapkan program pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh BLK Lapas Kelas I Cipinang dapat mengakomodir lebih banyak Warga Binaan, untuk mempersiapkan mereka agar segera terserap ke dalam lapangan kerja setelah masa binaan mereka selesai.

 

 

Tinggalkan Balasan