Sahabat TDB ( Ki-Ka, M.Said, M.Hatta, Tauhid, M.Sobari & Farhan)

Jalin Keakraban Pelanggan Dengan Operator. #BukberKomunitasKCJ


Jalin Keakraban Pelanggan Dengan Operator. #BukberKomunitasKCJ

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan amalan. Sepanjang hari di saat bulan puasa kita selalu melakukannya berbagai kegiatan yang selalu dilakukan bersama seperti, di saat sahur, berbuka dan sholat taraweh bahkan di perkantoran dilakukan ceramah ba’da sholat zhuhur begitupula di sekolah-sekolah dilakukan pesantren kilat. Naahh..kali ini PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek) di bulan puasa ini mengadakan kegiatan “Buka Puasa Bersama Komunitas KCJ” yang di adakan di Hotel Alila, Pecenongan pada Hari Jumat, 16 Juni 2017 pada jam 15.00 hingga jam 20.00 WIB.

Komunitas & Operator KRL di Alila Hotel

Komunitas & Operator KRL di Alila Hotel

Proses registrasi peserta dari komunitas dilakukan beberapa hari sebelum acaranya dengan ketentuan hanya dengan kouta 5 peserta. Hal ini menjadi sangat teratur dan cukup tertata dengan baik oleh panitia acara. Beberapa peserta dari Komunitas Sahabat TDB (taudariblogger) yang telah daftar, saya ajukan diantaranya : Hatta, Tauhid, M Nur, Farhan dan Sobari yakni saya sendiri sebagai koordinator dan telah di teruskan melalui email dengan alamat di BukberKCJ2017@gmail.com

Waktu acaranya sangat tepat sekali buat saya dimana setelah pulang kerja pagi di hari Jumat (16/6). Saya seperti biasa istirahat dan tidur sejenak lalu bersiap sholat Jumat dan selanjutnya berangkat ke Stasiun Serpong menuju ke Stasiun Juanda, memang lokasi cukup lumayan untuk berjalan kaki menuju ke Jalan Pecenongan, dimana lokasi Hotel Alila berada. Semua berjalan dengan baik dan tanpa ada gangguan KRL diperjalanan.

Setelah di lokasi acara yang berada di lantai dua yang kebetulan ada dua acara yang sama. Hehehehe…pasti tidak tertukar karena memang sangat berbeda sekali peserta dan panitia dari PT KCJ. Dengan mengisi daftar tamu yang sudah terdata nama-namanya dan juga mendapatkan kupon dengan nomer undian. Saat itu saya hadir jam 16.00 WIB namun yang hadir belum terlihat penuh, yaahh….. namanya juga saat hari kerja dan keadaaan di perjalanan yang macet sekali. Kesempatan ini saya lakukan untuk saling ngobrol dengan teman-teman lainnya untuk sekedar saling bertukar pikiran buat rencana komunitas kedepan karena dengan cara inilah kita bisa saling mengontrol keadaan seputar KRL yang pastinya masukkan dari pelanggan sangat berarti sekali bagi kemajuan pelayanan KRL di masa depan.

Dirut PT KCJ, M.Fadhil bersama Dedi Herlambang

Mega Rusdiandi, VP Pelayanan PT KCJ bersama Dedi Herlambang

Menjelang jam 17.00 WIB hadir Dirut PT KCJ, M.Fadhil bersama dengan staf lainnya termasuk diantaranya Eva Chairunisa, VP Komunikasi PT KCJ. Pada kesempatan ini acara langsung dibuka oleh Mega Rusdiandi, VP Pelayan PT KCJ dengan menyampaikan kata pembuka acara “Buka Puasa Bersama Komunitas KCJ” dan dilanjutkan oleh M. Fadhil dengan menyampaikan presentasi berbagai hal yang akan dilakukan dan sedang dilakukan oleh PT KCJ

Proyek KCJ yang sedang dan akan berlangsung:

1. Penyelesaian underpass penyebrangan penumpang. Direncanakan habis lebaran lewat sebulan untuk Stasiun Tebet sudah bisa digunakan.

2. Penggunaan Hall baru Stasiu Kota kearah Jalan Mangga dua. Guna mengurangi kepadatan di jalan utama.

3. PT KCJ siap gunakan CVIM Fare A Justment. untuk menghapuskan Pinalti. Jadi nanti pinalti dihapuskan dan cukup dibayarkan saja kekurangan biayanya di mesin tersebut.

4. Pembenahan dan perbaikan soal Guidence Block untuk penyandang disabilitas.

5. Penyiapkan kartu khusus ramah disabilitas.

6. Rangkas Bitung siap gunakan Stanformasi 12. Dan Tangerang siap gunakan Stanformasi 10.

7. Jumlah penumpang KRL sudah tembus 1.045.000 orang perhari, imbas dari penghapusan KA Lokal Rangkasbitung.

8. PT.KCJ masih terus meregenerasi rangkaian dan siap hapuskan Stanformasi 8.

9. CVIM akan terus disebar. Dan PT KCJ (mungkin) akan menghapuskan loket.

(Notulen : Pandu Aji P)

Tentunya beberapa point di atas di sambut tepuk tangan oleh para peserta dari berbagai komunitas menyambut informasi yang sangat baik sebagai cara peningkatan pelayanan bagi para pengguna KRL.

Meskipun dalam waktu yang sangat singkat menjelaskan progres PT KCJ, M.Fadhil tetap membuka sesi tanya jawab dan semua peserta komunitas turut berpartisipasi dan dilanjutkan hingga berakhir saat berbuka puasa pada jam 17.48 WIB. Rasa syukur turut mewarnai kita semua yang hadir, bahwa sesungguhnya kebersamaan dapat menyatukan berbagai tujuan komunitas yang berbeda-beda menjadi menyatu dalam kesempatan yang berbahagia ini.

Saya atas nama pribadi turut mengucapkan terima kasih kepada PT KCJ yang telah mengundang dan juga memberikan jawaban atas pertanyaan saya mengenai solusi mengenai penggunaan kartu elektronik di saat tap in dan tap out karena berbeda kartu elektronik yang digunakan dan berakibat terkena pinalti karena biasanya di dompet saya ada dua hingga tiga kartu elektronik yang berbeda penerbitnya dan dijawab oleh M.Fadhil, agar di sampaikan kepada petugas supaya dilakukan refund dengan catatan ada bukti dari kedua kartu elektronik yang digunakan. Semoga harapan saya agar secara otomatis melalui sistem menolak pada saat tap out di gate out, jika kartu berbeda. Saya rasa cara ini tidak akan sulit dilakukan oleh programmer untuk mensetting sistem ini.

Juara Lomba Live Instagram

Juara Lomba Live Instagram

Ada hal yang menggembirakan bagi saya dan teman-teman dari Komunitas Sahabat TDB (taudariblogger) atau juga termasuk Komunitas DaruStation, bahwa juara live Instagram, hampir diborong oleh Sahabat TDB. Memang kami adalah para blogger yang sering melakukan buzzer dan dengan hadirnya kami berarti turut mensosialisasikan acara ini dengan hastag #BukberKomunitasKCJ dengan mention @krlcommuterline .Silahkan di like dan kasih komentarnya agar jalinan keakraban menjadi silaturahmi yang baik buat kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>