DSC05143

Reska, Mengembangkan Inovasi Bisnis dan Siap Melayani Pengguna KA.


Reska, Mengembangkan Inovasi Bisnis dan Siap Melayani Pengguna KA.

Penggunaan transportasi Kereta Api, menjadi pilihan bagi masyarakat dan pemerintah pada masa Presiden RI, Joko Widodo sedang gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur perkeretaapian, pastinya nama Indonesia pada singkatan PT KAI akan menjadi harapan bahwa pelayanan akan menyeluruh hingga seluruh Indonesia hingga tahun 2019 terutama pada pulau-pulau besar seperti Sumatera, Kalimatan, Sulawesi dan Papua.

Kepala Humas Reska, Nyoman Sudiarta bersama media ibukota

Kepala Humas Reska, Nyoman Sudiarta bersama media ibukota

PT Kereta Api Indonesia Persero melalui anak perusahaannya PT Reska Multi Usaha atau Reska, dengan bisnis yang dikelolanya mulai Restorasi KA, Parkir di area stasiun, Cafe dan Katering serta Retail. Terus menerus memperbaiki pelayanannya sehingga masyarakat pengguna Kereta Api pada rute luar kota dan provinsi di Pulau Jawa dapat menikmati pelayanan terutama variasi menu makanan di atas KA. Pada saat bertemu dengan Kepala Humas PT Reska, Nyoman Suardhita di kantornya yang berada tepat di bawah Stasiun Mangga Besar. Saya sebagai hadir sebagai undangan blogger dari Sahabat TDB (tau dari blogger) dan bersama media nasional lainnya berkesempatan pada hari Kamis, 8 Juni 2017 pada jam 17.00 WIB berkumpul dan bersilaturahmi melihat kedepan kemajuan bisnis PT Reska.

Sahabat TDB (tau dari blogger) dan Reska

Sahabat TDB (tau dari blogger) dan Reska

Dalam penjelasannya Nyoman juga memberikan informasi seputar kesiapan pelayanan Kereta Api menjelang Lebaran 2017 terutama di Stasiun Senin, Jakarta yang tiap tahun selalu saja padat penumpang terutama pengguna KA Ekonomi yang berada di stasiun ini yang siap memberikan pelayanan selama di perjalanan. Namun itu juga bagian yang tak kalah pentingnya adalah luas parkiran yang terbatas di area parkir Stasiun Senin sehingga diharapkan selama Bulan Puasa dan menjelang Ramadhan ini disarankan untuk Drop off atau menurunkan saja, karena untuk mengurangi kepadatan kendaraan dan menghindari gangguan kepadatan di stasiun. Mengenai keberangkatan melalui Stasiun Gambir sudah sangat memadai dari berbagai sisi terutama keamanan dan areal stasiun yang cukup luas.

Dalam kesempatan ini juga Direktur Utama PT RMU, Totok Suryono mengatakan untuk seluruh menu makanan Restorasi KA selalu mengalami perubahan dan juga penambahan menu tentunya. “Selain menambah varian, kami juga mengeluarkan paket-paket yang disediakan disetiap momen untuk Restoran diatas KA, maupun di Cafe yang kami kelola di area stasiun,” kata Totok. Penyajian menu paket Ramadhan di Restorasi KA untuk berbuka dan sahur, paket Ramadhan ini berlaku mulai tanggal 27 Mei hingga 27 Juni 2017 mendatang. Paket menu Ramadhan dibanderol dengan kisaran harga Rp. 20ribu – Rp.30ribu.

Dalam pengelolaan bisnis cafe yang saat ini sudah tersedia di Koko Cafe Yogyakarta, Koko Cafe Surabaya Gubeng, Koko Ekspress Semarang Poncol, dan masih banyak lagi. Koko Cafe Yogyakarta dan Koko Cafe Surabaya Gubeng menyediakan paket Ramadhan Periode 27 Mei – 24 Juni 2017 dengan beragam menu pilihan yang dibanderol dengan harga Rp.25ribu.

PT RMU juga mengelola parkir di area stasiun yang hingga kini telah mengelola sebanyak 111 area parkir. “Kami selalu berusaha untuk memperbaiki segala sistem seperti yang sebelumnya manual menjadi sistem agar pemantauan bisa dilakukan secara online,” ungkap Totok.

Berhubung pada saat jumpa pers ini juga bertepatan acaranya dengan cara buka puasa bersama manajemen PT RMU dan staffnya, sehingga kamipun di arahkan oleh Pak Nyoman untuk turut serta berbuka puasa. Ternyata suasana yang berbahagia ini dan turut menikmati menu makanan berbuka puasa yang tentunya menjadi satu kebagian bersama agar kedepannya PT Reska Multi Usaha dapat sepenuhnya mengemban amanah dari perusahaan induknya PT Kereta Api Indonesia Persero untuk terus berinovasi dalam segala bisnis yang di kelolanya.

Bukber Reska di Stasiun   Mangga Besar

Bukber Reska di Stasiun Mangga Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>