IMG-20170523-WA0003

“Mari Bangkit dan Buktikan Kita Berarti.” Launching Aplikasi Tony Q


Mari Bangkit dan Buktikan Kita Berarti

(Refleksi Launching Aplikasi Tony Q memperingati Harkitnas 2017)

 

…yo ayo berdiri tak perlu saling mencaci;
Ayo ayo berdiri bangsa lain menjelajah galaksi;
Ayo ayo berdiri bangkit jangan tidur lagi;
Ayo ayo berdiri buktikanlah kita berarti…

 

Lirik di atas adalah sepenggalan lagu berjudul Wake Up yang diciptakan Tony Q Rastafara tahun 2009, yang juga sekaligus menjadi lagu tema pada acara Launching Aplikasi Tony Q pada hari Sabtu 20 Mei 2017, pukul 20.20 wib di Studio Port Hang Lekiu Jakarta. Lagu tersebut diangkat kembali untuk mengingatkan kita semua bahwasanya Kebhinekaan yang ada di Indonesia haruslah tetap Tunggal Ika. Tidak saling menjelekkan satu sama lain, tidak saling berkompetisi negatif dan saling menjatuhkan. Tetapi bagaimana kita semua bisa bersinergi saling bersatu dalam kepelbagaian dan membangun untuk kemajuan negeri ini. Bangsa lain sudah jauh melangkah di depan, sudah saatnya kita terbangun dan membuktikan bahwa kita semua berarti.

IMG-20170523-WA0003

Launching aplikasi sekaligus peringatan Harkitnas 2017 ini dihadiri Tony Q Rastafara sendiri dan tim, dan beberapa tim kerja yang terlibat dalam pembuatan aplikasi Tony Q yakni tim dari SiBisnis, Kasni Film Indonesia, dan Kinarya Desa Raharja. Acara dimulai pukul 20.00 wib dan ditayangkan langsung streaming di Aplikasi Tony Q, LDTV serta Fanpages dan Youtube Tony Q Rastafara. Turut hadir juga beberapa band musik para sahabat Tony Q dan diliput juga oleh beberapa media cetak dan online.

Tony Waluyo Sukmoasih yang populer dengan nama Tony Q atau Tony Q Rastafara lahir di Semarang, Jawa Tengah, 27 April 1961. Beliau adalah pelopor musik Reggae di Indonesia yang mengembangkan karakter musik tersendiri, serta memasukkan unsur etnik tradisional dan sering mengangkat tema khas Indonesia dan nilai-nilai nasionalisme. Penggunaan alat-alat musik tradisional seperti misal Gamelan, Kendang, Tamburin, Sitar, sampai Terompet Reog sering mewarnai alunan musik dalam lagu-lagu Tony Q. Bisa disimpulkan dari sisi lirik, penggunaan alat, dan isi musik Reggae Tony Q Rastafara adalah berjiwa nasionalis. Maka tak heran untuk peluncuran aplikasinya pun dipilih tanggal 20 Mei 2017 sekaligus sebagai peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Tumpeng sebagai simbol ungkapan syukur dan peluncuran aplikasi ini pun berwarna Merah Putih, yang adalah warna Bendera NKRI.

Untuk versi awal aplikasi ini mempunyai beberapa kanal pilihan yakni TV Streaming, Video on Demand, Radio Streaming, Berita, Merchandise, Jadwal Acara, Bisnis Manteman, dan Info Karir. Untuk versi pengembangannya sedang dimatangkan bersama-sama antara Tony Q Rastafara Manajemen bersama dengan tim kolaborasi pembuat aplikasi tersebut. Diungkap oleh Tony Q pada acara launching tersebut bahwa tujuan dari aplikasi ini adalah untuk menjadi wadah silaturahim antar komunitas fans Tony Q Rastafara yang bernama Manteman. Harapannya agar Manteman sebagai bagian dari bangsa Indonesia bisa semakin solid, semakin meng-Indonesia, dan semakin mempererat tali persaudaraan. Gagasan dari aplikasi ini bersifat mempersatukan dalam dunia digital, meningkatkan komunikasi dua arah antara seorang artis dan fansnya sekaligus juga menghadirkan solusi untuk bertumbuh bersama. Baik itu solusi komunikasi, solusi informasi, maupun solusi bisnis (solusi bisnis kolaborasi dengan SiBisnis). Semua terintegrasi dan lengkap di dalam aplikasi ini. Meski demikian tim kolaborasi pun menghimbau untuk jika ada masukan dikirimkan ke sosmed official Tony Q Rastafara manajemen agar supaya bisa terjadi terus proses pengembangan dan peningkatan kualitas serta layanan.

Akhir kata, harapannya dengan aplikasi ini Tony Q Rastafara bersama dengan Manteman turut berkontribusi pada kemajuan dan pembangunan bangsa Indonesia dari sisi komunitas industri lagu (berbasis fans artis), untuk bisa bangsa Indonesia untuk semakin kuat dan berdikari. Semoga juga dengan aplikasi ini turut memajukan industri musik Reggae di tanah air dan memperkenalkan karya-karya anak negeri ke manca negara.
Video dan streaming Launching Aplikasi Tony Q Rastafara (tujuan, gagasan, filosofi, dan penjelasan fitur).

https://www.youtube.com/watch?v=lWbUOwEs9ck

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>