IMG-20170518-WA0036

Rayakan Harkitnas Aplikasi Tony Q Diluncurkan


Rayakan Harkitnas aplikasi Tony Q diluncurkan

Berawal dari testimoni kepuasan Tony Q Rastafara terhadap fansnya (dikenal dengan nama Manteman) yang membludak di beberapa konser di Indonesia pertengahan tahun 2015 lalu; Tony Q mempunyai ide kepada kami bagaimana fans Manteman bisa terangkat bersama-sama secara ekonomi dan bisa lebih terjadi engagement dua arah antara Tony Q Rastafara sebagai seorang artis Reggae dengan fansnya, – demikianlah latar belakang aplikasi ini dibuat seperti kata Didik Kurdianto perwakilan dari Tony Q Manajemen. Maka sejak dari bulan Februari lalu sampai dengan pertengahan Mei 2017 dibuatlah aplikasi ini.
Tony Q Rastafara (https://id.wikipedia.org/wiki/Tony_Q_Rastafara) adalah pelopor musik Reggae di Indonesia yang memasukkan banyak unsur etnik tradisional dan mengangkat tema-tema khas Indonesia serta nilai-nilai nasionalisme. Untuk versi awal akan launching aplikasi ini di 20 Mei 2017 mengusung beberapa menu pilihan yakni TV Streaming, Video on Demand, Radio Streaming, Berita, Jual Beli Merchandise, Jadwal Acara, Bisnis Manteman, dan Info Karir. Untuk versi pengembangannya ada beberapa keunikan dan diferensiasi yang sedang dimatangkan bersama-sama antara Tony Q Rastafara Manajemen, SiBisnis.co.id, Kasni Film, dan Kinarya Desa Raharja sebagai tim kolaborasi pembuat aplikasi tersebut.

Diluncurkan pada 20 Mei 2017 nanti bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, menurut Tony Q Rastafara ada beberapa latar belakang filosofi, yakni yang pertama adalah Kebangkitan Digital Manteman dari fans dari Tony Q Rastafara. Yang tadinya hanya bisa menyaksikan acara Tony Q Rasfatara di layar TV atau di pertunjukan. Dengan adanya aplikasi ini fans bisa terus update dan menikmati musik Reggae yang dilantunkan Tony Q Rasfatara lengkap dengan play list dan album dari awal sampai terkini. Di samping itu fans juga bisa lebih terhubung dua arah dengan Tony Q Rastafara lengkap dengan menu-menu pelengkap lainnya yang tak kalah penting semisal lebih update beritanya, lebih mudah membeli merchandise, bisa tahu jadwal acara pertunjukan live selama setahun, bisa berbisnis untuk sarana kebangunan ekonomi dan juga bisa mengupload keahlian dan talenta diri di bursa karir. Sehingga dengan demikian antara fans dengan artis yang diidolakan bisa sama-sama terbangkitkan.
Tony Q Rastafara menambahkan, senada dengan filosofi musik Reggae yang mengedepankan semangat perdamaian. Aplikasi yang akan diluncurkan tanggal 20 Mei 2017 di Studio PORT Hang Lekiu 2a no 1 Jakarta ini, untuk mengingatkan bahwasanya Kebhinekaan yang ada di Indonesia haruslah tetap Tunggal Ika. Tidak saling menjelekkan satu sama lain, saling berkompetisi negatif, dan saling menjatuhkan. Tetapi bagaimana kita semua bisa saling bersatu dan membangun untuk kemajuan negeri. Bangsa lain sudah jauh melangkah di depan. Sudah saatnya kita terbangun dari mimpi. Semangat nasionalisme ini tersirat dalam lagu Tony Q Rastafara berjudul Wake Up yang sudah diluncurkannya dari sejak tahun 2009.

Harapannya dengan aplikasi ini Tony Q Rastafara bersama dengan Manteman turut berkontribusi pada kemajuan dan pembangunan bangsa dari industri lagu (fans basis) yang biasa juga dikenal dengan perspektif ekonomi kreatif.
Majulah Indonesia untuk semakin Kuat dan Berdikari.

Video dan streaming Launching Aplikasi Tony Q Rastafara (tujuan, gagasan, filosofi, dan penjelasan fitur).

https://www.youtube.com/watch?v=lWbUOwEs9ck

Tinggalkan Balasan