IMG_20170413_131625

6 Perempuan Hebat Indonesia 2017 di Liputan6.com


6 Perempuan Hebat Indonesia 2017 di persembahkan oleh  Liputan6.com

 

Menjelang Hari Kartini, 21 April yang selalu di rayakan dan di ingat oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai upaya mempublikasikan kehebatan perempuan Indonesia pada masanya. Namun saat ini hampir seluruh bidang perempuan hebat telah banyak berpreatasi di lingkungan sendiri maupun di dunia Internasional.

IMG_20170413_122309

Liputan6.com mengundang teman-teman mahasiswa dan blogger pada Hari Kamis, 13 April 2017 ikut menjadi saksi di acara ini yang di bertempat di Main Atrium Senayan City, Jakarta. Bersama Mas Hutomo dari Liputan6.com, kami dari Sahabat TDB (taudariblogger.info) di berikan kesempatan hadir bersama melalui undangan yang dikirim melalui WAG (WhatsApp Group) Sahabat TDB, kita bisa ikut serta dan berpartisipasi menyaksikan acara ini secara langsung dengan terlebih dahulu melakukan registrasi yang telah disediahkan. Terkadang kesempatan ini hanya di lihat dari sisi yang berbeda, akan tetapi semangat kerjasama yang telah terjalin bersama Liputan6.com harus terus dipertahankan, saya selaku Koordinator Sahabat TDB, selalu hadir dan turut mensukseskan acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2017 yang kedua kalinya.

Kesetaraan wanita menjadi suatu hal yang diperjuangkan oleh salah satu tokoh besar wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini. Liputan6.com menyadari betul bahwa kontribusi besar perempuan pada berbagai lini industry perlu diapresiasikan. Antusias para penonton yang hampir kebanyakkan perempuan ini menjadi kebanggaan dan saksi bahwa Liputan6.com amat sangat peduli untuk terus berusaha agar kebanggaan Indonesia dapat terlihat jelas dengan hadirnya 6 perempuan hebat Indonesia.

Acara dibuka oleh Wakil Direktur Utama EMTEK Group, Sutanto Hartanto. Dalam kesempatan di sela-sela acara penganugerahaan ini sempat menuturkan sebagai berikut, “Anugerah Perempuan Hebat Indonesia menjadi suatu ajang pembuktian kesetaraan gender yang semakin nyata di tahun 2017. Para perempuan Indonesia mampu melampaui batasan gender dalam pemilihan profesuli dari keahlian mereka dan menjadi seseorang yang berpengaruh di masing-masing bidang yang mereka tekuni.”

 

Jessica & Sisca

Jessica & Sisca

Kehebatan perempuan juga di tampilkan mulai dari pembawa acaranya, yakni dua wanita cantik yang terus membimbing penonton menyaksikan tiap-tiap acaranya sesuai roundown yang telah disiapkan panitia. Tidak ketinggalan juga, saat ini saya menyaksikan dua wanita peniup sexosphone yakni Jessica dan Sisca, tidak itu saja mereka berdua pandai sekali bernyanyi. Inilah kesempatan kita hadir melihat kehebatan mereka.

Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise

Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise

Tidak berapa lama hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise. Dengan mengenakan busana kebaya dengan warna merah menjadi bertambah suasana gembira dan ceria bagi kita semua menyaksikannya dengan seksama. Di sampimg itu para pelayan menyediakan minuman stawbery sebagai warna khas buat para perempuan sebagai lamba cinta seperti apa yang terlihat dari bentuknya dan mengandung antioksida bagi kesehatan tubuh kita.

Kembali lagi kita bahas Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2017. Para perempuan hebat ini tidak hanya berprestasi di lingkungan sendiri namun juga mampu berbicara di dunia internasional. Sehingga nama Indonesia makin dikenal lebih banyak negara. Selain itu mereka juga memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan apa yang telah dilakukannya selama ini.

Keenam penerima anugerah Perempuan Hebat 2017 adalah

1. Puspa Arum Sari – Atlet Pencak Silat.

IMG_20170413_131243

Ia menjadi salag satu pesilat perempuan terbaik Indonesia ini memenangi Kejuaran Dunia pada 2016 mengalahkan Vietnam. Ia memulai karirnya sejak usia 10 tahub. Kini ia mengincar tiga ajang penting yang bakal dihadapu dalam dua tahun mendatang, yakni SEA Games 2017. Kejuaraan Dunia 2017 dan Asian Games 2018.

2. Maria Sulistyani – Kesenian Wayang Kontemporer Indonesia.

IMG_20170413_131246

Seniman dari Jogja ini dengan Papermoon Puppet Theater-nya ini pernah tampil di Kennedy Center, AS. Ria sapaan Maria melalui “wayang” nya ia menceritakan salah satu sejarah kelam Indonesia. Pada 2015 ia juga pernah tampil di Royal Festival Hall, Southbank, London.

3. Made Tri Ari Penia Krenowati – Peneliti & Pengajar ITB.

IMG_20170413_131248

Sejak kuliah di jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB) ia sudah aktif meneliti. Kini aktivitasi itu telah menjadi bagian hidupnya. Beberapa peneliti yang telah dan sedang dilakukannya yakni Produksi “Green” Xilitol. Pengolahan Biomasa Limbah Kelapa Sawit secara Terpadu menjadi Biotanol dan Bahan-Bahan Kimia yang bernilai.

4. Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri – Pilot Helikopter Tempur Wanita.

IMG_20170413_131252

Fariana yang lahir di Sumatra Barat pada 1982 ini adalah perempuan pertama yang menjadi penerbang helikopter di TNI AU. Berkarir di tengah-tengah dunia laki-laki tak membuat nyalinya surut. Ia bertekad membuktikan diri bahwa perempuan bisa setara dengan laki-laki.

5. Helga Angelina Tjahjadi – Start Up Burgreens.

IMG_20170413_131257

Meski bergerak dalam dunianFood and Beverages, bisnis restoran yang dijalaninya masuk dalam konsep wirausaha sosial. Selain menjuak makanan sehat, Helga juga memiliki cita-cita besar untuk bisa memberdayakan petani lokal dan wanita dalam produksinya.

6. Sophia Hage – Dokter Kesehatan Olahraga & Pendiri Yayasan Lentera Sintas Indonesia.

IMG_20170413_131310

Selain aktif sebagai dokter, perempuan ini juga sangat peduli pada korban kejahatan seksual. Ia memdirikan sebuah organisasi yang melaksanakan kelompok dukungan dan advokasi bagi penyitas kekerasan seksual serta mengedukasi terkait isu tersebut bernama Yayasan Lentera Sintas.

Dalam kesempatan ini melalui Ibu Menteri, penghargaan di berikan kepada ke enam perempuan hebat Indonesia 2017 dan sekaligus memberikan saran-saran dan  nasehat buat kita melalui pidatonya.

Vicky Shu

Vicky Shu

Satu lagi di acara ini, kita dapat menyaksikan adalah performance dari Vicky Shu dalam menyanyikan lagunya dengan suara yang baik dan dapat memberikan inspiratif buat perempuan Indonesia untuk selalu berkarya dan lagu yang terakhir sebagai penutup acara di siang ini.

Emansipasi wanita di Indonesia menunjukkan wujud yang lebih nyata pada era miilenial seperti saat ini. Saya bersama istri menyaksikan acara ini dari awal hingga akhir dan kami selalu berdiskusi bahwa kita mempunyai peran yang sama untuk membangun keluarga yang baik dan sejahtera selalu membimbing generasi berikutnya melalui anak-anak kita agar selalu melihat bahwa Indonesia itu hebat. Kami juga mengucapkan terima kasih atas undangan yang penuh inspiratif buat perempuan-perempuan Indonesia di masa depan dalam mewujudkan cita-cita Kartini dalam karirnya. Saksikan juga video acaranya di Instagram @mohamad_sobari dan facebook mohamad.sobari

IMG_20170413_131310

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>