15622763_432062673584855_5180743996396412031_n

BSS Startup Digital Forum Bersama David Christian. Kreasi Gelas Dapat Di Makan


BSS Startup Digital Forum Bersama David Christian. Kreasi Gelas Dapat Di Makan

Menuju Gedung Sampoerna Strategic di Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Setelah Saya pulang bekerja pada jam 14.30 wib di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada hari jumat sore (16 Des 2016). Memang sama-sama berada di selatan Jakarta, namun lokasi gedung yang ditujuh sangat strategis di tengah kota berada mendekati pusat kota, perjalanan yang di tempuh dengan menggunakan Bus KAJ Transjakarta menjadi sangat nyaman, aman dan murah. Meskipun perjalanan yang ditempuh hampir satu jam, saya bisa istirahat sambil duduk dibagian belakang dengan udara di dalam bus yang dingin tentunya dikelolah oleh PT Transjakarta, untuk menghadiri diskusi Forum Startup Bank Sahabat Sampoerna (BSS) di North Tower Mezzanine Floor di Ruang Prosperity.

Forum Startup Digital BSS merupakan ajang diskusi atau berbagi informasi (sharing) bersama dengan para pengusaha yang baru memulai merintis usaha agar dapat lebih di arahkan bersama Bank Sahabat Sampoerna. Sudah tidak asing lagi kehadiran dari teman-teman Bank Sahabat Sampoerna, Pak Ristu selaku admin di WAG BSS – Startup Digital Forum dan juga Pak Ong Tek Tjan yang merupakan salah satu direksi BSS serta dihadiri oleh beberapa karyawan baru maupun lama yang berada di beberapa Kantor Cabang BSS di Jakarta. Inilah pentingnya kita bersama membangun kreatifitas usaha dengan saling mendukung satu sama lain. Hadir juga Saya Sobari, Hatta dan Andik dari Komunitas Blogger Indonesia TDB (taudariblogger.info). Serta juga hadir beberapa peserta startup yang pernah ikut berdiskusi di forum ini.

Memang pertama kali saya mengikuti forum ini, berhubung saya dapat hadir dengan waktu yang memungkinkan dan sekaligus mewakili dari ExcellencIA and Group. Melalui Bu Puspita Zolawar, saya dan teman-teman dari TDB dapat mengenal lebih jauh tentang BSS. Sebuah bank yang dulu bernama Bank Dipo Internasional, sedikit bercerita pada masa krisis keuangan global terjadi dan para pihak sepakat untuk menunda proses akuisisi. Pada periode penundaan tersebut, Grup Sampoerna Strategic tetap membantu para pengusaha UMKM dengan membangun bisnis di bidang finansial melalui pendirian Koperasi Mitra Sejati (Sahabat UKM) pada tahun 2008. Dalam periode 2008-2010 perkembangan dan pertumbuhan Sahabat UKM cukup signifikan dan mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya. Pada periode tahun tahun 2009-2015, Sahabat UKM yang kini berubah nama menjadi Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (KSP Sahabat Mitra Sejati) telah memiliki 120 kantor yang tersebar di Jakarta, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi Selatan.Paska krisis keuangan global ditahun 2010 para pihak sepakat untuk melanjutkan proses akuisisi terhadap PT Bank Dipo Internasional. Waahh..jadi paham bangetkan sekelumit tentang BSS yang terus menerus terdengar akrab dikalangan UKM.

Evoware - David Christian

Evoware – David Christian

Oiya…sampai hampir lupa kita bahas David Christian, sejak awal saya bertemu di ruang resepsionis BSS, saya sedikit mengenal gaya anak muda yang satu ini. Pengalaman, keberanian dan networking yang baik, berusaha dengan tekad juang membangun usaha Evoware. Yaaa…betul. Tentunya kita akan bertanya….apa yang melantarbelakangi usaha ini. David biasa dipanggil dengan lantang berkata, bahwa pengalaman itu tidak saja dari sekolah….., anak muda yang satu ini hanya merasa sekali di wisuda saat lulusan sekolah dasar dan selanjutnya berpindah sekolah di berbagai tempat sampai 12 kali, itulah penuturan David di saat sesi pengenalan. Selama di Kanada, David sempat berkuliah di sana, di samping bekerja di sebuah restoran cepat saji sebagai pencuci piring. Tapi semua pengalaman ini tidak semudah yang kita bayangkan, sulit di negeri sendiri lebih baik daripada sulit di negeri orang, namun tantangan ini dapat membentuk karakter dan tekad menginspirasi untuk membuat kreasi gelas berbahan dasar rumput lain yang dapat di makan setelah minumannya habis. Kereennn kan…pasti semua akan penasaran untuk dapat melihat dan menyimak uraian David lebih lanjut dan juga dapat di lihat di www.evoware.id

Pak Mico Mencoba Gelas Evoware

Pak Mico Mencoba Gelas Evoware

Evoware Indonesia Merk Gelas yang bisa di makan – Ini merupakan temuan menarik dari pemuda asal Jakarta bernama David Christian yang berhasil membuat gelas yang dapat dimakan. mereka menyebutnya dengan product mikan (bisa diminum dan dimakan) Informasi yang Blog Penting kutip dari wawancara di kompasTV menyatakan bahwa gelas-gelas ini berbahan dasar jelly yang diambil dari rumput laut dan bahan alami lainnya seperti esktrak buah sehingga aman dikonsumsi karena tidak menggunakan gelatin atau pelapis hewani. Selain dapat dimakan, gelas Evoware juga ramah lingkungan karena dapat melebur dengan sendirinya dengan seperti itu Evoware ini bisa menjadi salah satu inovasi dalam mengurangi sampah gelas plastik. selain itu ada juga manfaat memakan gelas dari Evoware ini bagi kamu yang ingin diet karena mengandung fiber yang tinggi.

Berapa Lama Batas Gelas Evoware ini bisa di Gunakan? Untuk masalah ketahanan, karena produk ini tidak menggunakan bahan pengawet bisa tahan sampai 7 hari didalam kulkas dan untuk diluar hanya Tahan 3 hari Itulah Beberapa kutipan Penting yang saya ambil dari wawancara yang dilakukan oleh Andy F.Nova dengan David Christian dan beberapa rekan lainnya. semoga menginspirasi anda Kesimpulan Dari keterangan diatas saya menyimpulkan Bahwa Gelas tersebut bisa dimakan, Alasannya sederhana saja yaitu karena bahan yang digunakan berasal dari bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagin tubuh. namun dibalik itu semua tentunya kebersihannya juga harus dijaga sehingga tidak berdampak buruk bagi kesehatan anda.

Sungguh mulia yaa…bahwa pelestarian lingkungan harus di mulai dari sekitar kita. Bahan-bahan yang tidak mencemari lingkungan hidup membantu generasi yang akan datang untuk dapat menjaga keberlangsungan hidup ini menjadi sehat dan alamiah. Tiap hari bisa kita lihat adalah makanan yang mengandung bahan berbahaya terserap oleh tubuh kita terutama plastik. Bahan plastik yang tak mudah terurai secara alamiah juga terkadang terkonsumsi oleh kita melalui berbagai cara. David mengajarkan kepada kita bahwa dengan pemanfaatan rumput laut sebagai bahan dasar pembuatan gelas yang bisa di makan sebagai solusi kita tidak perlu mencuci tapi bisa langsung di makan. Mau coba…? Waahh….ternyata benar rasanya seperti permen.

Tak terasa waktu terlalu cepat sekali jam menunjukkan jam 18.30 wib saatnya ishoma (istirahat, sholat dan makan malam). Saya beranjak untuk menuju mushola lantai LG. Memang sangat baik sekali posisi lantai per lantai di Gedung Sampoerna Strategic. Setelah sholat kembali ke ruangan dan selanjutnya menyantap hidangan makan malam yang telah tersedia, sambil berdiskusi bersama David dan Pak Ong Tek Tjan, terasa seru sekali mengupas tuntas bisnis UKM dengan semangat, kemauan dan networking. Harapan kita semua agar dari forum ini terjalin jaringan kerja yang sinergi dengan semua pihak yang ada. Sambil terus berdiskusi dan juga mencoba gelas yang diminum dan dimakan (dimikan), memang ada biaya produksi yang masih mahal sehingga harga jual juga menjadi mahal seperti Rp.100.000 per 5 gelas dan jika terisi oleh minuman atau es krim, tentunya harga menjadi penentu buat konsumen membeli. Namun kerja keras David dan tim Evoware pastinya kedepan akan meningkat omsetnya. Akhir acara kami berfoto bersama dengan harapan di awal tahun 2017 adalah awal kesuksesan buat kita semua. ‌

15439948_432062806918175_2163185113846511560_n

Foto Bersama Peserta Forum Startup Digital BSS

Foto Bersama Peserta Forum Startup Digital BSS

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>