img_20161204_085751

STOP NARKOBA. Kampanye Bersama BNN dan GERAM di Car Free Day, Sudirman


STOP NARKOBA. Kampanye Bersama BNN Dan GERAM di Car Free Day, Sudirman.

Jakarta, 5 Desember 2016. Sepanjang Jalan Jend. Sudirman, Jakarta pada hari Minggu (4/11/2016) mulai jam 6.00 hingga jam 11.00 sudah menjadi ciri khas sebagai Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau sering di sebut Car Free Day (CFD). Seluruh masyarakat tidak saja warga Jakarta akan tetapi seputar yang ada di Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi berlimpah ruah berolah raga dan berekspresi di jalan raya ini.

BNN ( Badan Narkotika Nasional) yang di Ketuai Komjen Budi Waseso juga mengkampanyekan anti Narkoba, penyalahgunaan dan peredaran Narkotika, Zat Psikotropika dan Obat-obat terlarang (Narkoba) di Kota Solo, Jawa Tengah pada saat yang bersamaan ini.
“Kami juga menemukan 48 jenis Narkoba baru sehingga nanti akan bersinergi dengan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) dan Bea Cukai apakah obat yang masuk ini berbahaya atau diperbolehkan, ujarnya.

Hadir di acara Car Free Day, Sudirman mewakili BNN di Jakarta adalah Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Irjen Pol.Drs.H.Suedi Husein,SH. Didampingi Direktur Peran Serta Masyarakat Deputi Bidang Dayamas BNN, Dra.Sinta Dame Simanjuntak. Kami mengucapkan terimakasih pada Geram yang telah ikut berpartisipasi agar bangsa ini bisa Imun (memiliki daya kebal) terhadap bahaya dan pengaruh Narkoba.Bahwa cara pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan kepedulian (awarness) orang tua pada anak-anaknya. “Kasih sayang dirumah harus penuh, sehingga apabila anak-anak ada masalah akan kembali kepada orangtua,” kata Sinta

GERAM (Gerakan Rakyat Anti Madat)

GERAM (Gerakan Rakyat Anti Madat)

GERAM atau berarti Gerakan Rakyat Anti Madat adalah wadah masyarakat yang berperan aktif turut serta mensosialisasikan akan penyalahgunaan dan peredaran Narkotika, Zat Psikotropika dan Obat-obat terlarang (Narkoba) bagi generasi bangsa Indonesia. Dengan hadirnya panggung acara di Car Free Day di Duku Atas, masyarakat bisa bersama- sama menyaksikan informasi berbagai jenis narkoba yang berbahaya dan semua cara pencegahannya. Melalui Ketua Presidium GERAM, turut hadir di panggung Car Free Day, Sudirman di Minggu pagi ini.

Panggung acara yang diisi oleh atraksi seni dan budaya dilakukan oleh anak-anak remaja seperti pencak silat, tari-tarian daerah serta musik kontemporer menyambuk kemeriahan dan kegembiraan masyarakat yang menyemparkan hadir di sela-sela olah raga bersama teman- teman dan keluarganya.
Selain sosialisasi akan bahaya narkoba, acara juga diisi dengan berbagai atraksi seni dan budaya yang sebagian besar dilakukan oleh anak-anak dan remaja seperti pencak silat, tari-tarian daerah dan musik kontemporer. Tanpa wajah anak-anak sangat bergembira dan ceria dengan turut serta mengisi acara tersebut yang di saksikan masyarakat yang menyenpatkan diri mampir. Saat di sela acara tersebut, kami sempat mewawancarai salah satu pengunjung bernama Andi dari Tangerang, “Pentingnya acara ini karena kebanyakkan dari kalangan ABG (anak baru gede) adalah ketidaktahuan akan jenis-jenis Narkoba yang beredar serta ajakkan teman yang negatif harus di hindari”.

 GERAM, Sahabat TDB (taudariblogger)

GERAM, Sahabat TDB (taudariblogger)

Harapan dari semua pihak agar kita bersama membangun bangsa Indonesia dengan kebersamaan. Karena bahaya Narkoba ini sudah sampai ke semua kalangan, masyarakat. Bahaya globalisasi tentunya kita harus bisa memfilter hal-hal yang buruk dan melalui acara di panggung Car Free Day dapat turut serta menyampaikan ke semua orang di sekitar kita baik keluarga dan masyarakat pada umumnya. Sukses buat BNN dan GERAM memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya.

Blogger TDB ( Sobari, Eddy & Hatta )

Komunitas TDB ( Sobari, Eddy & Hatta )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>