FRISKIES  Doc. Pribadi

FRINKIES #500Catventure & Word Cat Day.


FRINKIES #500Catventure & Word Cat Day.

Hari Senin (8/8) sebagai awal aktivitas tentunya banyak mengatakan I don’t like monday. Tidak untuk sekarang ini karena bertepatan dengan Word Cat Day yang pada kesempatan ini, kita akan rayakan di Pisa Caffe, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat yang di adakan pada jam 12.00 sampai jam 15.00. Menghadirkan drh. Angela Maharani dan Tya Ariestya (seorang public figure yang juga pecinta kucing.

FRISKIES mengajak masyarakat Indonesia, pemerhati dan pencinta kucing untuk bersama-sama membangun rasa cinta terhadap kucing melalui FRISKIES #500Catventure. Melalui kampaye ini, FRISKIES ingin meningkatkan kepedulian terhadap kucing hingga teradopsinya 500 kucing sebagai bagian dari anggota keluarga.

Country Business Manager untuk Nestle Purina PetCare Thomas Aquinas Nugroho memaparkan, “Kami ingin mengajak lebih banyak lagi masyarakat Indonesia agar mulai menyayangi kucing dan menjadikan sahabat keluarga. Oleh karena itu, Melalui FRISKIES #500Catventure, kami akan berkeliling di lima kota besar di Indonesia selama empat bulan hingga akhir November untuk mendorong adopsi kucing.

Kehadiran kucing sebagai teman anak terbukti dapat meningkatkan self-esteem serta membangun empati pada anal, menurut sebuah jurnal penelitian tahun 2013 berjudul Creature Comforts : An Exploration of Pet Owners and Theirs Experiences of Wellbeing Gained through Their Relationship with Their Companions Animal. Apabila seorang anak turut andil dalam merawat dan menjaga si kucing, maka ia pun akan lebih ekspresif dan merasakan email positif dari kesehariannya bermain dengan menyentuh bulu halus kucing. Selain membangun kedekatan, juga akan tumbuh rasa peduli dengan sesama makhluk dan meningkatkan ketenagan jiwa,” tutur Drh. Angela Maharani.

Selain Jakarta, kampaye FRISKIES #500Catventure juga akan dilaksanakan di empat kota lainnya yaitu Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Selain menghadirkan Mobile Catventure di mana para pengunjung dapat berbincang-bincang dengan para ahli dan bermain dengan kucing kesayangannya di area Cat Playland, FRISKIES juga akan menyelenggarakan workshop FRISKIES Catventure Academy. Di dalam workshop tersebut, berbagai informaai untuk meningkatkan kepedulian terhadap kucing akan dipaparkan mulai dari hal pemeliharaan dan pemberian makanan untuk kucing dari dokter hewab hingga tips-tips memanfaatkan media sosial untuk membangub rasa cinta terhadap kucing.

Melalui kampaye FRISKIES #500Catventure tersebut, FRINKIES juga berbagi cerita-cerita bahwa perawatan kucing tidak harus merepotkan dan mahal. Dijelaskan oleh Drh. Angela Maharani, “Perawatan kucing cukup sederhana yaitu dengan vaksin yang rutin diulang satubtahun sekali, sterilisasi untuk menghindari kucing dan masalah reproduksi serta pemberian obat cacing tiga bukan sekali. Banyak yang tidak tahu bahwa perawatan tersebut dapat dilakukan dengan biaya yang cukup terjangkau.”

Lanjutnya, “Kucing juga tidak membutuhkan perawatan yang mahal karena kucing dapat membersihkan tubuhnya sendiri. Dengan perawatan dan pemeliharaan yang baik, serta pemberian makanan dan asupan nutrisi yang tepat, kucing tidak akan mudah terserang penyakit. Banyak juga yang belum mengetahui bajwa frekuensi dari dengkuran kucing dapat digunakan sebagai terapi dari beberapa macam gangguan kesehatan di manusia.”

“Menjadikan kucing sebagai sahabat keluarga dapat dilakukan melalui berbagai cara seperti mengambil dari teman, adopsi dari shelter, ataupun mengambil dari pet shop. Untuk para pemula, kami sarankan untuk memulai dengan kucing yang memiliki karakter friendly dan playful,” demikian saran Thomas Aquinas Nugroho.

FRISKIES turut mengundang keluarga Indonesia untuk mengunjungi facebook FRISKIES Indonesia. FriskiesID dan website www.friskies.co.id untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai FRISKIES Catventurr Academy, adopsi kucing dan cara perawatan kucing.

FRINKIES merupakaj jenis pakan kering kucing dari Nestle PURINA FRISKIES hadir dengan kemasan baru dan lima varian rasa mengandung protein, asam lemak, antioksida, vitamin A, taurin, dan kalsium. Kelima varian FRISKIES dibagi menjadi :
1. Kitten Discoveries untuk anak kucing usia 0-10 bulan dengan rasa : ayam, ikan, susu, sayur-sayuran dan biji-bijian utuh
2. Indoor Delights untuk kucing yang lebih banyaj beraktivitas di dalam rumah, mengurangi bau pada kotoran kucing, mengatasi Hairball (Gumpalan Bola Bulu) dan mengandung Prebiotik.
3. Seafood Sensations, dengan rasa : salmon, tuna, udang, kepiting dan rumput laut.
4. Meaty Grills, dengan rasa : daging ayam dan sayuran
5. Surfin & Turfin davorites, debgan rasa : daging ayam, ikan salmon, kepiting dan daging sapi.

Pastinya setelah acara ini, kita semua dapat paham bahwa kucing yang ada di sekitar kita terkadang terabaikan saja di pinggir jalan ataupun dimana saja dapat kita rawat dan juga kira berikan sesuatu yang terbaik. Ternyata kucing sebagai teman dan juga dapat merasakan kondisi kita agar senantiasa menyenangkan dan selalu hidup ceria. Selamat Word Day Cat.

Tinggalkan Balasan