M. Nurul Fadhillah, Dirut PT KCJ dan Komunitas Lintas

Komunitas Lintas Commuterline Bersilaturahmi Dengan Manajemen PT KCJ


Komunitas Lintas Commuterline Bersilaturahmi Dengan Manajemen PT KCJ.

Suasana cerah pada hari Minggu (7/8) menjadi tanda baik dengan di selenggarakan acara Halal bi Halal (HBH) Komunitas Lintas di Mangga Dua Square. Tempat yang tidak begitu jauh dari Stasiun KRL Kampung Bandan dan Halte Transjakarta Gunung Sahari Mangga Dua. Acara yang di dukung berbagai pihak dan tentunya oleh PT KCJ dan PT Reska Multi Usaha serta beberapa pendukung lainnya seperti Manggua Dua Square (M2S), Lem Fox, Sunpride, Sonora dan Grab.

Tepat jam 13.00 Wib seluruh peserta dari berbagai Komunitas Lintas dan Blogger hadir,
1. Komunitas Jalur Bekasi (JB)
2. Komunitas Jalur Depok Bogor (JDB)
3. Komunitas Jalur Duri Tangerang (JDT)
4. Komunitas Jalur Serpong (JS)
5. CLICK ( Commuter Line Community of Kompasiana)
6. Komunitas TDB (TaudariBlogger) subgroup Blogger Wisata KRL

Kehadiran para komunitas menambah keramaian di tengah-tengah para pengunjung yang datang di Mangga Dua Square (M2S). Sehingga menjadi kesempatan buat pengunjung lainnya mengenal lebih jauh tentang Commuterline.

Acara Halal bi Halal (HBH) di maksudkan untuk bersilaturahmi dan terus melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai berbagai hal tentang Perkeretaapian Indonesia khususnya Commuterline yang di kelolah oleh PT KCJ ( KAI Commuterline Jabodetabek), seperti yang di sampaikan Ketua Panitia HBH Komunitas Lintas, Buntari atau biasa dipanggil Mba Tari. Menurutnya pertemuan ini menjadi tanda sebagai ajang kreativitas dan inovasi bagi para pengguna Commuterline untuk membuktikan talenta dalam berbagai kegiatan seni seperti bernyanyi dan membaca puisi. Juga kekompakkan lainnya dalam team komunitas untuk lomba yel yel dan menebak nama-nama stasiun serta lomba lainnya.

Di selingi hidangan bakso yang di sediakan oleh pihak Mangga Dua Square (M2S) menambah kenikmatan dan semangat buat peserta dari Komunitas Lintas yang berjumlah 120 peserta untuk terus mengikuti acara hingga puncak acaranya. Buah-buahan dari Sunpride seperti jambu klutuk, nanas dan pisang menjadi pelengkap makanan siang di hari Minggu.

Tentunya sangat meriah sekali dengan MC, Marinna Subradjat mengatarkan acara per acara menjadi hidup dan meriah. Marrina biasa di panggil oleh Sahabat TDB menjadi sebuah kesempatan untuk berperan aktif menjadikan TDB wadah berbagi informasi lintas profesi. Tentunya tidak saja blogger yang berada di Komunitas TDB tetapi ada juga profesi lainnya yang bukan blogger sehingga menjadi pelengkap untuk turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan TDB. Tidak ada pengecualian juga, bagi Komunitas Lintas bisa belajar bersama menyampaikan kabar baik buat KRL melalui, good news is a good news.

Pada sesi acara puncak yakni penjelasan mengenai antrian Stasiun Manggarai yang di sampaikan oleh Dirut PT KCJ, M. Nurul Fadhilah. Bahwa permasalah ini menjadi sangat ramai saat-saat ini dengan keadaan antrian masuk KRL yang sangat lama. Tentunya perluasan stasiun dan penambahan jalur di Stasiun Manggarai yang sedang dikerjakan oleh Satuan Kerja Dirjen Perkeretaapian, Kemenhub RI akan berdampak bagi lalu lintas perjalanan KRL. Namun begitu, hal ini menjadi sesuatu yang tak perlu di kuatirkan oleh Komunitas Lintas yang hadir di acara ini. Melalui penjelasan demi penjelasan yang juga di lakukan berbagai quiz akhirnya menjadi acara bersama dan diskusi yang menyenangkan. Sebelum meninggalkan arena panggung acara HBH Komunitas, Pak Fadhil beserta para direksi lainnya yang ikut serta hadir melakukan foto bersama. Waaahh…seru sekali dan ini pertama kalinya kita semua dapat bersatu dalam kebersamaan.

Berlanjut ke acara berikutnya yang diiringi oleh Live Band dari Fellas Band dengan beberapa lagu yang meriah dan membangkitkan kegembiraan para peserta dan pengunjung di Mangga Dua Square (M2S). Sambil diiringi dengan musik dan vokalis yang handal menjadikan beberapa pengunjung yang kebanyakan warga asing berbaur bersama dan bergoyang dengan gembira. Ini membuktikan bahwa panitia HBH Komunitas telah berhasil membuktikan kepada pengelolah Manajemen Mangga Dua Square (M2S) bahwa acara berhasil sukses dengan bukti melalui media sosial menempatkan posisi ke 3 trending topic dengan hastag #HBHKomunitas dengan mention @jalurbekasi @jalurdepokbogor @jalurserpong @jalurduritangerang @clickompasiana dan @taudariblogger.
Semoga acara yang penuh kreatif dan inovatif menjadikan KRL bagian yang tak terpisahkan buat Panitia Komunitas Lintas untuk terus mengembangkan diri berkarya yang lebih baik lagi dengan acara yang menarik dan berguna buat kita semua

Tinggalkan Balasan