IMG_20160613_125557[1]

KOPI Bincang Anak, Bahas Bersama Kak Seto


Beberapa hari sebelum acara KOPI Bincang Anak, Bersama Kak Seto. Saya berinisiatif untuk mengajak siswa-siswi OSIS dan PMR SMA Negeri 102 Jakarta Timur, dimana sebagiannya adalah Blogger PMR yang terlah dilatih pada saat pelatihan blog oleh PMI Kota Jakarta Timur. Hal ini saya nyakinkan bahwa sangat baik jika anak sendiri yang mendengarkan langsung acara ini.

Tidak hanya seruan ibadah dan bermuamalah di bulan berkah Ramadhan ini. Acara yang bertajuk Ramadhan Bincang Anak 1437H jadi oase empati dan simpati masyarakat madani.

“Kami peduli sebagai orang tua yang terus mendidik diri untuk menerima anak yang lain sebagai anak sendiri sehingga maraknya kasus kekerasan seksual anak dan perempuan belakang ini membangunkan sinergi dan kesadaran madani dari kita semua, kalau bukan kita yang peduli siapa lagi?,” papar Kak Hoky Sekjen Koalisi Anak Madani Indonesia disingkat KAMI.

Ramadhan Bincang Anak 1437H terselenggara oleh KAMI dan KomnasAnak Era Baru dibawah kepemimpinan Kak Seto menggandeng Sarinah Persero.

Ada kesejarahan yang faktual bahwa Ibu Sarinah mendidik Soekarno kecil menjadi remaja cerdas dan berkharisma sehingga dunia mengaguminya sebagai Bapak Bangsa negeri ini.

“Sarinah juga 1 dekade ini sebagai IBU para UKM dan pengrajin tradisional yang produknya sudah mendunia dan diminati pasar mancanegara. Mengasuh, mendidik dan menyalurkan produk tersebut laiknya orang tua yang membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang. Kami bangga bisa terlibat di acara Ramadhan Bincang Anak ini,” jelas Ira PuspaDewi CEO Sarinah Persero.

Sementara itu Ramadhan Bincang Anak terdiri dari Sesi I: 14 Juni bersama Kak Seto (KomnasAnak), Kak Niam (KPAI) dan Kemkumham Kak.Akbar Hadi
Tajuk Bincang: Menyorot Realitas Napi Kekerasan Seksual Anak Terbesar Ke-3 Jadi Penghuni Lapas
Sesi II: 21 Juni bersama Kak Reza Indragiri (Penulis Buku Ajarin Ayah Nak-Komisioner Komnas Anak), Kak Henny-Komisioner Komnas Anak dan Kak Seto-Ketua Komnas Anak
Tajuk Bincang: Keluarga Jadi SolusiCerdas Anti Kekerasan Anak.

Ada pemutaran trailer Film Pendek tentang Anak Jalanan dan Film Untuk Angeline yang siap tayang nasional 21 Juli mendatang serta lagu-lagu anak yang dinyanyikan oleh puteri A.Kasandra Putranto.

Ini semua adalah produk dari KAMI untuk membantu penggalangan program KOMNAS ANAK era baru dibawah kepemimpinan Kak Seto.

“Jadi Sahabat Anak adalah keniscayaan yang dinanti agar mempercepat Satgas Perlindungan Anak sampai di tingkat level RT-RW sehingga kasus kekerasan seksual anak dapat terdeteksi cepat dan tertangani, apalagi dari pemberitaan yang ada Napi kekerasan anak terbesar ketiga yang menjadi penghuni lapas. Menjadi sahabat anak artinya mengawasi dan selalu berhati-hati sehingga terhindar dari predator anak,” imbuh Kak Seto sebagai Ketua Umum Komnas Anak EraBaru.

Sementara itu Ramadhan Bincang Anak 1437H ini didukung sepenuhnya Film Untuk Angeline persembahan spesial untuk Hari Anak Nasional 23 Juli yang siap tayang nasional 21 Juli dari PH Citra Visual Sinema sebagai salah satu elemen dari KAMI.

Untuk Angeline yang terinspirasi dari fakta persidangan dari kasus tragis dan mengenaskan alm.Engeline 2015 dimana semua nama sudah disamarkan dan diceritakan sebagai film fiksi segala usia yang susah lolos sensor. Diperkuatkan jajaran aktris kondang ibukota seperti Kinaryosih, Naomi Ivo, Dewi Hughes Tengku Rifnu Wikana, Rowena, Kak Seto Mulyadi dan lainnya.

Pastinya siswa siswi SMA Negeri 102 Jakarta Timur akan bercerita kepada teman-temannya, guru-guru dan kedua orangtuanya dirumah. Pengalaman bersama dengan dapat langsung bertemu Kak Seto untuk dapat berfoto bersama. Semoga kejadian yang menimpa anak Indonesia dapat dihentikan. Sehingga pada saat kami berfoto bersama, sambil berkata, Stop,Kekerasan kepada anak..!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>