Blogger TDB (TaudariBlogger) di Stasiun Gondangdia

Wisata Kota Murah Naik KRL Dan Jalan Kaki Sehat


Terkadang kita sering memperhatikan keadaan sekitar yang kita lalui, tetapi hanya sekedar di lewati dan tidak pernah diketahui dari dekat dengan detail. Namun kali ini Komunitas Blogger Indonesia TDB (TaudariBlogger) melakukan kegiatan wisata kota pada hari Sabtu, 30 April 2016 dengan tema “Ayo Naik Kereta, Sehat dan Tidak Macet” dengan tema utama kegiatan ini adalah Blogger Wisata KRL. Mengunjungi lokasi objek wisata di sekitar Stasiun Gondangdia berjalan kaki mulai dari Tugu Tani, Jembatan Kwitang, Museum Kebangkitan Nasional, Es Krim Baltik dan Gedung PMI DKI Jakarta.

Wisata kota kali ini tidak terlalu jauh namun jika kita ambil kesimpulannya adalah bahwa untuk membuat sebuah acara yang menarik dan dapat di saksikan oleh banyak orang melalui media sosial adalah kegiatan yang dilakukan oleh para blogger dengan hastag #BloggerWisataKRL. Komunitas Blogger Indonesia TDB (TaudariBlogger) tidak saja aktif untuk membuat tulisan dalam setiap pengalamannya di dalam blog tetapi aktif juga melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Penggunaan transportasi berbasis rel ini haruslah sudah dapat dikenal oleh seluruh masyarakat urban yang menjadi satelit kota Jakarta seperti Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi.

Dimulai dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Gondangdia, hanya selisih satu stasiun saja yakni Stasiun Cikini. 40 Blogger yang tergabung di Komunitas Blogger Indonesia TDB (TaudariBlogger) memberikan sosialisasi bahwa naik kereta api itu sehat dan tidak macet. Melihat perubahan-perubahan yang terjadi di setiap stasiun-stasiun Jabodetabek yang di lalui oleh KRL ini menjadikan kebersihan adalah sebagian dari Iman dan salah satu bagian yang terpenting dalam ibadah. Tidak itu saja, terlihat tertibnya para pengantri di loket-loket stasiun. Penataan stasiun yang baik menjadikan kenyamanan tersendiri yang didapat oleh semua penggunanya. Khusus Komunitas Blogger Indonesia TDB (TaudariBlogger) mendapat sponsor KMT (Kartu Multi Trip) dengan logo spesial TDB yang bersinergi dengan PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek) agar digunakan oleh aktivitas blogger TDB menggunakan KRL Jabodetabek. Ini menjadi satu kebanggan buat TDB agar memberikan sesuatu kabar baik buat Indonesia. Good news is a good news.

Berjalan kaki sehat ini menelusuri di sepanjang jalan perempatan dan jalan kwitang dengan memperhatikan berbagai objek yang ada di sekitarnya seperti Tugu Tani, Jembatan Kwitang, Museum Kebangkitan Nasional, Es Krim Baltik dan berakhir menuju PMI DKI Jakarta di Jalan Kramat. Tentunya semua orang bisa melakukan ini. Namun jika dilakukan bersama dan di nikmati dengan kesenangan tentunya akan menjadi sesuatu yang berbeda sehingga kemasan yang dilakukan oleh Sahabat #TDB sebagai WisataKRL. Jadi di sekitar stasiun-stasiun Jabodetabek banyak sekali objek wisata yang perlu di gali nilai-nilai sejarah dan pendidikkannya. Bagaimana kita mencitai sekeliling kita dengan baik, kalau kita tidak mengenalnya.

PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek) telah mensupport kegiatan Blogger Wisata KRL dengan mencetak KMT (Kartu Multi Trip) Logo spesial TDB unlimited. Ini menjadi kebanggaan buat pengguna KRL yang sekaligus sebagai Blogger. Harapannya agar Blogger dapat menceritakan sesungguhnya bahwa PT KCJ turut aktif memperbaiki seluruh pelayanan-pelayanan yang ada baik di stasiun maupun di KRL.

LEM FOX adalah nama brand dari PT Aica Indria yang pabriknya berada dikawasan Pulogadung. Turut mensupport kegiatan Blogger Wisata KRL sebagai bentuk peran serta untuk mensuksesekan program-program dari Sahabat #TDB. Inilah yang perlu di jalin dengan merekatkan kekuatan lem fox untuk menempelkan persahabatan ini.

PMI DKI Jakarta adalah semua organisasi independen sosial kemanuasian dimana lokasi gedungnya berada di Jalan Kramat, Senin dimana terdapat UTD (Unit Transfusi Darah). Selalu mensupport kegiatan Sarasehan TDB sejak awal Januari 2016 sebagai bentuk sosialisasi bahwa PMI sangat banyak sekali perannya tidak saja donor darah. Namun pada kesempatan ini pihak PMI memberikan hidangan makan siang kepada teman-teman peserta Blogger Wisata KRL sebagai bentuk perhatian bahwa sinergi itu indah dan baik.

Memang kegiatan ini tidak lepas dari usaha Sahabat #TDB untuk menciptakan dan mensosialisasikan WisataKRL yang murah meriah dengan menggunakan KRL dan berjalan kaki sebagai salah satu cara untuk menghemat biaya dengan berjalan kaki mengunjungi wisata yang ada di seputar stasiun. Wisata Kota akan menjadi Pesona Indonesia buat wisatawan lokal di seputar Kota Jakarta. Kita buktikan bahwa Jakarta banyak sekali objek wisata murah dan terjangkau. Ayo naik kereta, sehat dan tidak macet.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>