IMG_20160316_170432[1]

IBOMA 2016, Barometer Film Indonesia.


Kesuksesan film Indonesia ditentukan oleh kepedulian kita sebagai masyarakat Indonesia untuk mencintai film negeri sendiri dan selalu menonton film di bioskop. Kehadiran KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia) di ajang Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2016 yang turut serta aktif memberikan penulisan blog setiap kali melakukan nobar seputar film Indonesia untuk memberikan pendapat dan analisa kemajuan film dalam negeri sendiri yang tak kalah dengan film dari Bollywood dan Hollywood. Sehingga ajang IBOMA 2016 menjadi barometer film Indonesia.

Beberapa teman KOPI yang hadir, mulai dari Kak Arul, Kak Eddy, Kak Sob, Kak Sae, Kak Hatta, Kak Hermini, Kak Kiki, Kak Rey, Kak Ielzhae dan Kak BEN bersama ibu dan adiknya yang berasal dari Kota Padang, Sumatera Barat. Memang menjadi kebanggaan buat KOPI fenomena yang bisa duduk diantara para artis dan produser serta menyaksikan siaran langsung di SCTV melalui Studio 6 Emtek City Jalan Damai No.11, Daan Mogot Jakarta Barat, pada Kamis (17/3/2016).

Tapi ini merupakan pertama kalinya Saya dapat langsung hadir di ajang bergengsi yang menghadirkan 10 film terpilih terbaik Indonesia yang diperlombakan untuk menjadi yang terbaik bagi kehadiran film Indonesia yang telah memberikan hiburan dan informasi kepada para penonton Indonesia. Siapa lagi kalau bukan kita ? Yuks..I Love Film Indonesia.

Sebelum menghadiri ke studio saat acara dimulai, kami dari KOPI terlebih dahulu menyantap hidangan yang tersedia dan saat itu satu persatu, kami bertemu tokoh Soeharto di Film G30SPKI yakni Bapak Amoroso Katamsi, sambil bercerita tentang perkembangan film Indonesia dan kisah disaat memerankan film tersebut. Kemudia tak berapa lama lagi, kami dari KOPI juga bertemu dan berfoto bersama dengan sutradara film I am HOPE yang juga suami dari Wulan Guritno, Mas Adilla Dimitri. Yang sangat ramah menyapa kita semua, karena pertemuan ini tidak hanya sekali tetapi sudah beberapa kali sehingga tidak begitu aneh lagi. Selanjutnya bertemu Mba Asma Nadia dan suami, yang pastinya kami dari KOPI menyambutnya sebagai sesuatu yang fenomena karena Mba Asma Nadia juga merupakan member group WhatsAp KOPI is CINTA.

Setelah memasuki waktu jam 19.00 teman-tema10 film yang masuk dalam jajaran film Box office Indonesia 2016 akhirnya diperoleh para pemenang sebagai berikut :

1. Kategori Film Box Office Terbaik

· Surga Yang Tak Dirindukan
· Single
· Comic 8: Casino Kings Part 1
· Bulan Terbelah Di Langit Amerika (pemenang)
· Magic Hour
· Ngenest
· Di Balik 98
· 3 Dara
· Negeri Van Oranje
· Air Mata Surga

2. Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik

· Fedi Nuril (pemenang)
· Raditya Dika
· Babe Cabita
· Abimana Aryasatya
· Dimas Anggara
· Ernest Prakasa
· Donny Alamsyah
· Adipati Dolken
· Chicco Jerikho
· Richard Kevin

3. Kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik

· Laudya Cynthia Bella (pemenang)
· Annisa Rawles
· Prisia Nasution
· Acha Septriasa
· Michelle Ziudith
· Lala Karmela
· Chelsea Islan
· Rianti Cartwright
· Tatjana Saphira
· Dewi Sandra

4. Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik

·Tanta Ginting
·Babe Cabita
·Indro Warkop
·Nino Fernandez (Pemenang)
· Rizky Nazar
· organ Oey
· Teuku Rifnu Wikana
·  Indra Birowo
·  Morgan Oey

5. Kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik

· Raline Shah (Pemenang)
· Tinna Harahap
· Sophia Latjuba
· Rianti Cartwright
· Nadya Arina
· Olga Lydia
· Alya Rohali
· Farali Khan
· Maudy Koesnaedi
· Adhitya Putri

6. Kategori Sutradara Terbaik
· Kuntz Agus
·  Raditya Dika
· Anggy Umbara
· Rizal Mantovani
· Asep Kusdinar
· Ernest Prakasa
· Lukman Sardi (pemenang) judul Di balik 98
· Ardy Octaviand
· Endri Pelita
· Hestu Saputra

7. Kategori Penulis Skenario Terbaik

· Alim Sudio
· Raditya Dika, Sunil Soraya, Donny Dhirgantoro
· Fajar Umbara
· Alim Sudio, Baskoro Adi
· Tisa Ts
· Ernest Prakasa(Pemenang)

Semoga para pemenang dapat mempertahankan menjadi lebih baik lagi di ajang IBOMA berikutnya dan kami dari KOPI tetap aktip melalui sePOL (serdadu jemPOL) melakukan live twet agar informasi dapat menyebar melalui media sosial dengan hastag #IBOMA2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>