IMG_20160311_103135[1]

Sarasehan #3 : 1000 Pelajar Dengan 1000 Pesan Semangat.


Puji syukur selalu kita panjatkan akan peran kita sebagai anak bangsa yang mau peduli dengan kebersamaan untuk memajukan negeri kita Indonesia. Melalui sarana sarasehan yang merupakan ajang saling memberikan informasi dan komunikasi malalui obrolan santai yang sarat dengan pesan persatuan dan kesatuan. Dengan semangat inilah kita dapat saling bersinergi untuk menciptakan masa depan untuk generasi muda yang lebih baik.

Bertempat di Gedung Walikota Jakarta Timur, pada 12 Maret 2016, mengawali kegiatan Bapak HR Krisdianto, Pengurus PMI Kota Jakarta Timur, yang baru. Periode 2016-2022. Menyelenggarakan Sarasehan besama Para Pelajar Sekolah di Jakarta Timur, Sukarelawan Sibat PMI se-Kecamatan di wilayah Jakarta Timur, para Komunitas Blogger Indonesia “Tau Dari Blogger” (TDB), dan blogger yang tergabung di KOPI (Koalisi On Line Pesona Indonesia) sarasehan kali ini menghadirkan artis-artis Film seperti: Acha Septriasah, Sheila dan Adithya. Sebagai pendukung Film “Sabtu Bersama Bapak:”

Blogger yang tergabung di KOPI dan TDB bersinergi bersama PMI dan 1000 pelajar se Jakarta Timur menjadi sarana menyampaian kegiatan Sarasehan #3 agar dapat dipublikasikan melalui blog dan di share melalui media sosial yang ada. Kesempatan ini menjadikan acara semakin seru dan dapat disaksikan oleh lebih banyak lagi melalui live twet pada saat berlangsungnya acara. Semoga hal baik ini bisa menjadi buah bibir dan dapat di tiru oleh PMI seluruh kota di Indonesia. Menjadikan 1000 pelajar dan 1000 pesan semangat yang akan ditularkan dengan pelajar lainnya.

Tidak dapat di pungkiri karena kita manusia sebagai mahkluk sosial yang selalu hidup berdampingan satu dengan yang lainnya, artinya kita tidak dapat hidup sendiri keberagaman inilah yang membuat kita menjadi bersinergi, berdaya guna dan bermanfaat dengan sesama dalam kebersamaan dan kesadaran untuk berubah ke arah yang lebih baik. Berdasarkan kesadaran inilah Sarasehan SABTU BERSAMA BAPAK di laksanakan dengan tema “Muda, Kreatif dan Peduli”.

Sarasehan PMI Kota Jakarta Timur dengan 1000 Pelajar ini, menghadirkan Bapak Bambang Musyawardana Walikota Jakarta Timur. Dilakukannya Penyematan dan pemberian kartu sebagai insan kemanusiaan PMI kepada artis dan para blogger di TDB dan KOPI sebagai pembuka acara, hal ini mengajak masyarakat untuk turut menjadi bagian dari insan kemanusiaan yang peduli dan mau memberikan keahlian dan Ketrampilnnya sebagai wujud dukungannya membantu Palang Merah Indonesia.

Siapa bilang artis tidak bisa menjadi Sukarelawan PMI..? walau dengan kesibukan dan kegiatan keartisannya, Acha Septriasah dan kawan-kawan artis lainnya membuktikan artis juga mahluk sosial yang punya rasa kepedulian. “menjadi bagian dari insan kemanusiaan PMI merupakan pangilan setiap insan untuk dapat membantu sesama”, imbuhnya.

Melalu sarasehan ini menjadikan program-program pemerintah melalui PMI menjadikan kesempatan banyak orang untuk ikut serta dan pencanangan Sukarelawan PMI untuk para profesional menjadikan awal kesempatan kita untuk membangun Indonesia lebih baik. Pemberian KTA (Kartu Tanda Anggota) Sukarelawan PMI secara simbolis ke para Artis, Produser, Penulis dan Blogger menjadikan kita siap untuk saling membantu untuk bersama.

Sarasehan ini di tutup dengan pesan moral dari Produser Film Sabtu Bersama Bapak “kita dukung film Indonesia keren, saatnya bangga dengan menonton film Indonesia di Bioskop BUKAN DVD Bajakan, karena film Indonesia keren” tutur Pak Ody.

Sarasehan di mulai dengan pembukaan oleh ketua PMI Kota Jakarta Timur tepat pukul 09.00, Perlunya kegiatan ini dilakukan bukan hanya dapat memberikan informasi saja melainkan edukasi dan menambah wawasan yang baru, sehingga penyampaian baik bagi dunia pendidikan maupun hiburan menjadi lebih efektip,”Katanya.

Adapun Pesan Moral, yang di sampaikan adalah sarasehan ini dapat menjadi sarana edukasi yang efektif dalam menyampaikan informasi yang benar, bukan hanya memberikan informasi saja tapi punya harapan besar untuk mengajak ke hal yang positif dan mau peduli terhadap lingkungan dan kemanusiaan.

Harapan kami dengan terlaksananya Sarasehan ini akan menjadi langkah positif bagi kami untuk dapat membina generasi muda dalam wadah PMR menjadi “Muda, Kreatif dan Peduli” Kata HR Krisdianto, Pengurus PMI Kota Jakarta Timur.

Banyak harapan dengan 1000 pesan semangat yang akan berantai disampaikan oleh 1000 pelajar perwakilan dari 50 sekolah tingkat pertama dan atas yang tergabung di dalam PMR serta KSR (Kelompok Suka Relalawan) yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta Timur. Menjadikan bagian kecil di sebelah timur Jakarta menjadi awal menyebarnya virus kebaikkan dan dapat menularkan ke seluruh kota-kota lainnya di Jakarta dan seluruh kota di Indonesia untuk saling bersinergi bersama membawa kabar baik untuk Indonesia di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>