IMG_20160206_083745

Panggung CFD Bersama I Am Hope


Tidak seperti biasanya pada hari minggu pagi ini (7/2/2016) di panggung CFD (Car Free Day) Sudirman depan Menara BCA hadir produser, sutradara, pemain dan para crew I am Hope serta para blogger KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia) turut meramaikan kegiatan olah raga di Jalan Sudirman, Jakarta. Diawali pada jam 6.00 pagi kegiatan senam pagi bersama hingga jam 7.30 suasana sedikit mendung namun di sekitar tempat kegiatan ini tidak tampak hujan.

Saya sempat menghampiri petugas Dishub DKI Jakarta dengan Bapak Achmad Damaji untuk berkoordinasi agar setelah acara senam pagi ini dapat dilanjutkan dengan kegiatan I am Hope, Kampaye Kanker dan juga sebagai peringatan Hari Kanker Sedunia pada tangga 4 Februari 2016 yang lalu dan juga dirayakan bersama dengan Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki dalam konser Live Scoring Music I am Hope. Tampak flyer I am Hope sudah terpasang di panggung dengan ukuran kecil yang melengkapi acara di panggung CFD.IMG_20160206_081817

Kegiatan ini menjadi daya tarik masyarakat karena kepedulian I am Hope dan gelang harapan untuk saling berbagi informasi terhadapa penyakit kanker di Indonesia karena menempati urutan pertama. Memang acara ini menjadi dapat dirasakan oleh orang banyak yang saat ini sedang melintas untuk berolah raga. Pilihannya hanya satu untuk tetap sehat dan menjalankan kehidupan ini dengan normal. Para blogger KOPI juga diberikan kaos bewarna putih tertulis I am Hope sebagai bagian dukungan penuh untuk film ini.

IMG_20160206_080023

Wulan Guritno, Janna Soekasah, Adilla Dimitri dan Fauzi Baadillah turut meramaikan panggung CFD ini dan menyampaikan pesan-pesan yang ada sebagai visi dan misi untuk membantu para penderita kanker di Indonesia. Beberapa tempat dan lokasi di Indonesia sempat dikunjungi dan yang saat menarik adalah para pemaian dan pendukung I am Hope ini ikut serta untuk mengunjungi anak-anak pendertia kanker di RS Kanker Dharmais, Jakarta sehingga mereka merasa terhibur sekali. Bahkan salah satu dari orang tua dari anaknya yang dirawat, berujar “Terima kasih kepada I am Hope”.

IMG_20160206_083521Namun begitu blogger KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia) turut serta memberikan kata-kata pembukaan pada saat awal acara sebagai pelengkap seperti Kak Ben, Kak Eddy, Kak Arul, saya sendiri dan Kak Sae. Ini terlihat sekali kekompakkan para blogger yang tidak saja jago nulis tetapi jago menjadi MC. Mungkin kedepan para blogger KOPI dilatih untuk menjadi pembawa acara.

Saat awal di buka booth gelang harapan persis di samping panggun di tepi Jalan Sudirman, ada beberapa pengunjung yang simpati untuk membeli gelang harapan ini. Tentunya dengan kesadaran dan ingin mengetahui lebih dalam arti dari gelang harapan ini serta beberapa lagi yang paham dengan membeli gelang harapan ini. Memang hasil penjualan ini akan dikembalikan ke masyarakat untuk diberikan kepada penderita kanker serta ke depannya akan dibuatkan rumah harapan buat para penderita kanker.

Seperti disampaikan oleh tim produser salah satunya Wulan Guritno bahwa tujuan dari film I am Hope dan Gelang Harapan adalah ‘’Film ini didedikasikan bagi penderita kanker dan bertepatan tanggal 4 Februari 2016 diperingati Hari Kanker Sedunia. Sumbangan dari pembelian gelang harapan dan penjualan tiket film I am Hope akan disumbangkan kepada penderita kanker.’’ Serta juga juga dilakukan Quiz seputar film I am Hope dengan hadiah kaos I am Hope dan tiket nonton film I am Hope.

Acara di panggung CFD (Car Free Day) ini merupakan bagian dari kampaye untuk mensosialisasikan kepada masyarakat karena sangatlah effektif sekali jika masyarakat sendiri yang sadar untuk berbagi informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat lainnya yang tidak mengetahui mengenai penyakit kanker yang merupakan penyakit dengan penderita terbanyak di Indonesia.

Sebelum menutup acara ini Janna Soekasah meminta kepada para hadirin yang berolah raga di CFD Sudirman untuk berselfi ria di depan poster I am hope dan posting ke Instagran dengan hastag #iamhopethemovie #carfreeday dan pemenangnya akan diajak untuk nobar di Gala Premiere 9 Februari 2016. Tetapi yang tidak beruntung dapat membeli tiketnya untuk dapat juga menyaksikan film I am Hope yang akan di tayangkan di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia pad tanggal 18 Februari 2016.

IMG-20160207-WA023

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>