Tim Produser Alkimia Production

Inspirasi dan Harapan Dari Konser Donasi ‘’I am Hope’’


Karpet merah yang terbentang didepan Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki menunjukkan adanya sebuah acara besar yakni Konser Donasi ‘’I am Hope’’ Inspirasi Aksi Harapan dengan mempersembahkan Live Scooring Music Concert (Donation Night) & Charity Night I am Hope. Saya datang dengan melewati karpet bewarna paduan merah dan putih dengan tenda menutupi langit-langit bumi untuk menghindari cuaca hujan yang terkadang sering kali hujan pada bulan ini karena siang hari sebelumnya Jakarta dan sekitarnya terjadi hujan dan tepat pada tanggal 4 Februari adalah peringatan Hari Kanker Sedunia. Bersama Blogger KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia) hadir dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan mengisi data-data nama, organisasi dan alamat email ke pihak panitia I am Hope dan juga kebetulan bertemu langsung dengan Adilla Dimitra, Sutradara Film I am Hope dan selanjutnya masuk di lokasi untuk siaran press, terlebih dahulu berfoto di depan dengan latar belakang flyer film I am Hope serta juga untuk memastian teman-teman yang lain untuk berkumpul segera pada jam 17.00 WIB

 Yura, RAN, Alexa dan Indri

Yura, RAN, Alexa dan Indri

Masuk ke lobby ruang Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki dan menuju ke sisi kiri dimana terdapat siaran press yang dihadir banyak media dan juga blogger. Meskipun waktu sedikit terlambat dari yang sudah ditentukan, namun akhirnya hadir tim produser Alkimia Production diantaranya Wulan Guritno, Amanda Soekasah dan Janna Soekasah-Joesoef. Beberapa wartawan media foto dan berita mengabadikan diskusi dengan mereka bertiga dengan melakukan tanya jawab dan beberapa diantaranya media foto mengambil gambar dari berbagai sisi. Disamping itu juga ditampilkan di panggung press ini adalah Dino Hamid dari Berlian Entertainment serta menghadirkan penampilan dari Yura, RAN, Alexa dan Indri. Mereka semua tampil dipanggung dengan memberikan testimoninya mengenai film I am Hope serta bertanya jawab dengan para media serta berfoto bersama.

Julia Perez (Jupe)

Julia Perez (Jupe)

Setelah selesai seluruh acara dengan media dan blogger, kemudian di lanjutkan foto-foto di bagian depan lobby dekat flyer gambar film I am Hope diantaranya para produser, pemain, personil band dan juga ada beberapa artis diantaranya Julia Perez (Jupe). Kehadiran para undangan membuktikan bahwa masyarakat sangat antusias sekali untuk peduli terhadap penderita kanker di Indoneisia. Jumlah penderita kanker di Indonesia tiap tahun terus bertambah tentunya diperlukan kesadaran semua pihak untuk melakukan pencegahan ini.

Sekitar jam 19.00 dimana para undangan satu persatu hadir mulai dari pejabat tinggi negara, pengusaha, perwakilan komunitas kanker dan lain-lain dengan menikmati jamuan makan malam. Namun dari media dan blogger masih menunggu untuk masuk ke ruang lobby dengan menunggu ke pihak panitia untuk dipersilahkan setelah itu dapat masuk bersama para undangan lainnya. Memang sebagai sebuah prosedur yang harus dijalankan bersama agar tertib.

Setelah itu kita semua dipersilahkan untuk masuk ke dalam Teater untuk segera memulai acaranya. Kesempatan blogger mendapat tempat dibagian paling atas dan kemudian pada saat akan acara dimulai berhubung tamu dilantai dua tidak begitu penuh, maka dipindahkan sehingga saat penyaksikan acara pembukaan ini tidak terlalu jauh jarakya. ‘’Konser donasi malam ini merupakan bagian dari komitmen visi pembuatan film I am Hope yang hendak menyebarkan semangat inspirasi harapan untuk para pejuang-pejuang kanker di Indonesia. Kami sangat bersyukur atas dukungan dari semua pihak dan berharap bahwa aksi kecil kami bisa memberikan secercah makna baik untuk mereka, ‘’ Demikian ungkap Wulan Guritno mewakili Alkimia Production. Yang juga disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta yang di wakili oleh istri dari Basuki Tjahaja Purnama dan Perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, Sp.M(K).

Pengisi acara Live Scoring Movie Concert & Charity Night I AM HOPE

Pengisi acara Live Scoring Movie Concert & Charity Night I AM HOPE

Meskipun acara Live Scoring Music Concert I am Hope, di mulai pada jam 20.00 WIB dapat saya menikmati musik asli dari persembahan film I am Hope. Dalam konser donasi ini, menampilkan lagu-lagu yang mengisi jalinan kisah yang tertuang di film I am Hope. Seperti nyanyian Harapan dari RAN, Kasih Jangan Kau Pergi yang dibawakan oleh Yura dan banyak lagi. Selain itu juga dilakukan lelang amal Bracelet of Hope edisi istimewa emas dan berlian persembahan Frank & Co yang hasilnya akan disumbangkan penuh untuk yayasan kanker. Meskipun waktu sudah semakin larut tetapi para hadirin belum beranjak dari tempat duduknya begitupula dengan blogger KOPI yang menyaksikan dengan santai dan ingin sekali menyaksikan sepenuhnya film I am Hope yang juga ditayangkan bersamaan dengan hadirnya orchestra pengiring musik di film ini. I am Hope berkisah tentang dinamika perjuangan seorang gadis muda bernama Mia, diperankan oleh Tatjana Saphira yang divonis mengidap kanker, dan peran Maia, diperankan oleh Alessandra Usman yang menjadi semacam penyangga semangat dan inspirasi Mia untuk melalui tantangan demi tantangan menghadapi penyakit kanker dan memperjuangkan mimpinya berkarya.

Tio Pakusadewo, sebagai ayah Mia

Tio Pakusadewo, sebagai ayah Mia

Film I am Hope juga dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Ray Sahetapy, Fachri Albar dan Fauzi Baadila. Sehingga menjadi film yang berbeda dengan film-film Indonesia lainnya dengan gerakan sosial pengumpulan dana yakni Gerakan Gelang Hope. Film yang ditanyangkan perdana di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat untuk turut memperingati Hari kanker Sedunia. Namun film ini dapat disaksikan dibioskop kesayangan anda pada 18 Februari 2016. Saksikan film I am Hope dan kita bantu penderita kanker di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>