Foto Bersama Sarinah

Sarinah Menyapa Dunia


Suasana siang hari di hari kamis (28/1) ini ternyata cukup cerah sehingga menjadi cerahnya harapan di masa depan. Begitu juga ketika mengunjungi Gedung Sarimah di Jalan MH. Thamrim, Jakarta Pusat. Dimana KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia) mengadakan pertemuan dengan Manajemen PT Sarinah (Persero)

Ruang Tengah Cafe menjadi tempat untuk warga KOPI membahas dengan tuntas mengenai seluk beluk dan sejarah Sarinah bersama Ibu Ira Puspadewi sebagai CEO PT. Sarinah Persero. Memang menjadi suasana yang menyenangkan ketika sambil makan siang dengan makanan khas yang di sediakan oleh Ruang Tengah Cafe sambil menikmati nasi hijau dengan rasa khas dan sop. Memang dengan makanan yang nikmat di sertai dengan canda bersama  Direksi PT Sarinah Persero yang terdiri dari semuanya wanita yakni  Ibu Ira Puspitadewi, Ibu Handriani Tjatur Setijowati dan GM Corporate Secretary, Margy Warganegara.

Sarinah saat sekarang menatap dunia, untuk menyaksikan bahwa sesungguhnya dunia akan mengenal lebih jauh bahwa sejak tahun 1962 dan terbilang tercanggih dan gedung termegah di kala itu yang eksis tahun 1966. Saat di resmikan oleh Presiden Pertama RI, Soekarno. Menjadi pusat belanja termodern di Indonesia. Tentunya kita menjadi tahu sekarang sesungguhnya bahwa nama Sarinah adalah seorang wanita pengasuh Soekarno kecil dan nama itu berikan oleh Presiden Pertama RI untuk memberikan ucapan terima kasih atas jasa-jasa yang yelag diberikan.

Sambil bercerita bersama dengan Manajemen PT Sarinah Persero bersama warga KOPI sambil lakukan live twit dan saling retwet untuk membuktikan bahwa Sarinah menjadi pilihan tujuan yang aman dan menjadi tempat kumpul bersama serta berbelanja berbagai kerajinan UKM. Ternyata PT Sarinah (Persero) telah membina 400 UKM dan juga pusat perdagangan produk-produk ekonomi kreatif dan tentu saja meeting point warga Jakarta,

Sambil berkeliling setiap lantai di Gedung Sarinah untuk melihat dengan jelas berbagai barang yang dipasarkan seperti produk coklat khas Indonesia dengan mendatangkan coklat dari 4 daerah di Bali, Jawa Timur, Flores dan Aceh serta menurut kabar ada juga yang berasal Papua. Ternyata kemasan yang menarik menjadikan produk lokal terlihat lebih menarik dan tidak kalah dengan produk sejenis dari luar negeri. Ibu Ira Puspadewi,menyampaikan dengan lugas bah wa Sarinah 2016 akan menggelar tagline baru yaitu #SarinahIsMe dan Sarinah Menyapa Dunia. Tentunya dengan adanya media sosial menjadi dunia tanpa batas dengan tweter @sarinahindo menjadi terobosan mengenl lebih jauh tentang Sarinah.

Menuju lantai 5 di Gedung Sarinah yang terdapat berbagai barang kerajinan asli Indonesia. Para SPG (Sales Promotion Girl) diminta untuk berfoto bersama Ibu Ira Puspitadewi. Inilah cara KOPI untuk mempererat pergaulan antara atasan dan bawahan sehingga sama sekali tidak ada perbedaan. Karena mereka adalaha bagian dari human kapital yang harus tetap dipelihara keakrabannya.

Nama SARINAH adalah Generic Brand dari Copy of MIND public Indonesia dan DUNIA tentu saja menjadi khazanah yang menarik diendorse oleh marketing untuk menjemput lebih banyak lagi pengunjung baru yang sedang hingar bingar CINTA INDONESIA dengan produk garment, kuliner dan makanan kudapan olahan khas nusantara serta beraneka ragam aktivitas ekonomi kreatif yang ada di Gedung Sarinah yang melegenda ini sekaligus landmark kota Jakarta.

Dilanjutkan dengan menuju ke pinggir Jalan MH Thamrin dimana rasa aman diperlihatkan bersama KOPI dan Manajemen PT Sarinah (Persero). Dengan berfoto bersama tentunya inilah bukti yang harus kita tunjukkan ke dunia bahwa INDONESIA itu aman khususnya Jalan MH. Thamrin, Jakarta dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>