Johnnie Sugiarto Pemilik EL JOHN Bersama KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia)

Sinergi Puteri Pariwisata Indonesia Bersama EL JOHN dan KOPI


Mendengar Puteri Pariwisata Indonesia, tentunya kita akan melihat sesuatu yang cantik dan pintar serta mengetahui sisi hasilnya saja yang berdiri didepan dengan senyuman yang menawan. Tentunya kita ingin mengetahui latar belakang saat mengikuti finalis dan tugas-tugas berikutnya. Saya sebagai anggota KOPI (Koalisi Onlie Pesona Indonesia) berkesempatan hadir ke Kantor EL JOHN di APL Tower Central Park Lantai 16, Jalan S. Parman, Jakarta Barat pada hari Rabu (06/01) pada jam 12.30 WIB. Kehadiran KOPI sangat diharapkan sekali oleh tuan rumahnya yakni Bapak Jhonnie Sugiato, pemilik jaringan EL JOHN yang bergerak pada bidang, Tourism, Business, Lifestyle Channel

Ternyata pengalaman Puteri Pariwisata Indonesia, bisa menjadi sesuatu hal yang menarik jika kita buat menjadi sebuat tulisan. Tulisan-tulisan ini yang dituangkan dalam sebuah blog dapat berbagi pengalaman dengan yang lainnya dan pada akhirnya dapat dibukukan. Saat itu pihak EL JOHN memperkenalkan tiga Puteri Pariwisata Indonesia antara lain, Delvia Wirajaya (Miss Tourism Queen of The Year International), Ivhanrel Sumera (Word Miss University Indonesia 2015) dan Cordoella Fisela (Miss Earth Indonesia Water 2015).

Namun sebelum tiganya bercerita tentang pengalamannya. Terlebih dahulu Azhara, finalis Puteri Pariwisata Indonesia, perwakilan dari Jawa Barat. Berkesempatan memberikan ID KOPI kepada Bapak Johnnie Sugiarto, pemilik jaringan EL JOHN dan memiliki 10 francise internasional pageants dari berbagai event yang berbeda serta menjadikan warga KOPI kehormatan dan disaksikan oleh teman-teman dari media online dan blogger. Suatu kehormatan juga buat Azhara yang pada saat kedatangan Sergie Brin ke Indonesia setelah berlibut ke Raja Ampat, Papua Barat berkesempatan hadir di Kementerian Pariwisata dan bertanya kepada sang founder Google. Pengalamannya sangat bermanfaat dan jika ditulis sangat bermanfaat untuk ketahui oleh orang banyak.

Country Branding yang dipopulerkan oleh Menteri Parawisata, Arief Yahya sangat didukung oleh EL JOHN dan KOPI untuk menyampaikan informasi positif tentang Indonesia. Akibat bencana alam letusan gunung di beberapa daerah dan kabut asap di Sumatera dan Kalimantan menjadi berita buruk yang menyebabkan wisatawan mancanegara mengurungkan niatnya untuk datang ke Indonesia. Namun akibat kurangnya pengenalan tentang Indonesia sehingga mereka pikir Indonesia itu kecil, Namun dengan kegigihannya Pak Johnnie Sugiarto dalam menyampaikan tentang Indonesia di luar negeri bahwa negara kita ini dari Sabang sampai Merauke terdiri dari 17 ribu pulau-pulau atau luasnya bisa disamakan jarak antara London sampai Arab Saudi. Inilah penting country branding untuk diperkenalkan ke seluruh masyarakat Indonesia baik pengguna media sosial , media cetak dan online serta para blogger agar memberikan citra positif tentang Indonesia. Misalkan, masalah di Kota Jakarta akan berbeda di Kota Makasar karena berbeda pulau dan berjarak cukup jauh atau kejadian di Papua berbeda denga di Kalimatan dan seterusnya. Red Notice yang dikeluarkan oleh sebuah negara berakibat wisatawan negara tersebut dilarang untuk datang ke tujuannya di Indonesia, hal ini sangat merugikan bagi kepentingan pariwisata Indonesia. Bandingkan dengan Malaysia yang pada tahun 2015 dapat mendatangkan 28 juta wisata mancanegara, Thailand mendatangkan 30 Juta wisman dan Indonesia hanya mendatangkan wisma sebanyak 10 juta. Memang Indonesia sangat kurang sekali infrastruktur pendukung untuk parawisata sehingga bisa perhatikan bahwa Pulau Bali pada tahun 2015 hanya mendatangkan 4 juta wisman dibandingkan dengan kota Bangkok dan Negara Singapore yang memiliki hanya 1 kota saja.

Finalis Puteri Pariwisata Indonesia 2015 bercerita tentang pengalamannya bersama KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia) yang terdiri dari media online dan blogger di antaranya,
Delvia Wirajaya (Miss Tourism Queen of The Year International) yang memberikan pendapatkan bahwa
dalam markerting tentunya sangat penting untuk promosi sehingga diperlukan edukasi dengan tidak pernah berhenti. Negara perlu memberikan kontribusi buat perkembangan pariwisata di Indonesia.
Cordoella Fisela (Miss Earth Indonesia Water 2015) yang berasal dari Sulawesi Utara.
Menurutnya bahwa pengalaman itu sangat besar pengaruhnya bagi diri sendiri dan dapat memberikan inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk terus maju membangun negeri ini melalui pariwisata.
Ivhanrel Sumera (Word miss university indo 2015)
Asal dari Maluku, runner up 1 untuk Puteri Parawisata. Pengalaman ketika di Malaysia dimana berbagai kandidat dari negara-negara lain selalu memberikan image yg baik untuk negaranya sebagai country branding yang baik.

Jaringan EL JOHN merupakan dukungan terhadap pariwisata Indonesia diantaranya Tourism, Business, Lifestyle Channel.
EL JOHN Media adalah sebuah devisi dari EL JOHN Indonesia yang khusus bergerak dalam Media, Radio FM – Radio EL JOHN Online adalah radio pariwisata pertama dan satu-satunya di Indonesia yang fokus membahas dunia pariwisata, bisnis dan gaya hidup, Majalah Pariwisata TRAVEL CLUB, Portal berita EL JOHN NEWS.COM adalah media online Indonesia yang hadir mewarnai jagat pemberitaan online, memberikan konten berita terbaru dan informatif kepada seluruh pengguna internet Indonesia dan dunia, serta EL JOHN streaming TV adalah jaringan siaran tv melalui internet yang materinya on deman, dengan demikian pemirsa bisa memilih mau menonton program apa saja dan memilih video apa saja, pastinya bisnis pariwisata dan bisnis gaya hidup ada dalam list program talkshow atau video kuliner nusantara yang akan menambah pengetahuan tentang ragam kuliner nusantara yang sangat kaya.
EL JOHN hotel berada di Pulau Bangka adalah ISTANA Pool Villas & Spa di Sungailiat, Bangka dan di Sumatera Selatan adalah PARAI Puri Tani Hotel di Martapura yang merupakan hotel bintang tiga bernuansa bisnis dan city yang terletak di tengah kota Martapura, Sumatera Selatan terdiri dari 50 kamar dengan berbagai tipe.
Tidak di situ jadi di dunia pendidikan EL JOHN memiliki SMK Pariwisata.
Namun menurut Bapak Johnnie Sugiarto ada juga jaringan EL JOHN di luar Tourism, Business dan Lifestyle adalah EL JOHN Medica adalah jasa pelayanan transportasi medis atau medical evacuation “bed to bed service”.
Tagline EL JOHN adalah Bringing Indonesia Culture in The Words.

Endose pariwisata Indonesia memiliki beragam di dunia diantaranya 70% kekayaan dunia ada di Indonesia. Seperti Komodo, hanya ada di Indonesia yakni di Pulau Komodo. Indonesia harus membuat daya dukung lingkungan di Pulau Komodo.
Perlu ada ahli daya dukung lingkungan contoh Taman Laut Bunaken, mengalami kemunduran akibat tidak ada cara menghitung yang baik, akibat banyak pengunjung yang tak terkendali berakibat banyaknya sampah dimana-mana.
Ada beberapa objek wisata yang tak pernah di expose.
Contohnya di Riau seperti sungai airnya berbalik, namanya Gono. Juga ada di China seperti halnya sama tetapi kiri kanan sudah di beton dan menjadi objek wisata yang dilengkapi berbagai toko dan restauran.
Keadilan didunia tidak pernah ada yang ada adalah kepentingan yang ada, seperti kata Johnnie Sugiarto. Saatnya sekarang yang dibutuhkan untuk mendukung Pariwisata Indonesia adalah Sinergi Puteri Pariwisata Indonesia Bersama EL JOHN dan KOPI.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>