ngenest3

Film NGENEST, Sebuah Pesan Dari Ernest Prakasa


Serbuan film asing menjadi inspirasi anak-anak muda Indonesia untuk membuat film lokal yang bersuasana Indonesia yang sesungguhnya sangat menarik untuk bisa ditonton menjadi bahasan dan kajian bersama. Ini juga menjadi fenomena yang menjadikan kekayaan bangsa dan negara kita untuk melengkapi keanekaragaman suku bangsa dan budaya.

Film NGENEST disutradarai dan naskahnya ditulis oleh Ernest Prakasa. Adapun para pemain yang membintangi film NGENEST diantaranya Ernest Prakasa dan Kevin Anggara. Menjadikan film yang membuat inspirasi buat kita semua. Karena ide-ide dari banyak penulis muda menjadi sesuatu yang bisa diaplikasikan kedalam seni perfilman nasional. Banyak kosakata yang bisa menjual buat sebuah judul dan tidak saja judul bahasa Inggris yang bisa laku dipasaran.

NGENEST yang berasal kata dari mengenaskan adalah sebuat kata yang berarti kekecewaan, sakit hati atau memelas. Tapi apapun namanya kita bisa mengartikan bahwa film ini memberikan pesan bahwa sangat berat sekali menjadi kaum minoritas yang sering kali menjadi bahan pelecehan dalam pergaulan. Namun semua pasti ada solusi yang dapat diselesaikan dan melalui film ini yang bergendre komedi dengan lama tayang 90 menit dapat kita saksikan bersama.

Film NGENEST ini menceritakan pengalaman Ernest Prakasa sejak dari masa sekolah, kuliah hingga dari pacaran sampai menikah. Tentunya lengkap sekali dan memilih pesan melalui kejenakaannya. Karena memang Ernest adalah salah satu komedian dari Stand Up Commedy yang berdarah keturunan yang sukses menjadi juara ketiga di ajang lomba tersebut dan juga dikenal sebagai seorang komedian Tionghoa-Indonesia yang sering menjadikan kehidupan etnisnya sebagai materi komedi tunggal.

Dalam film ini disebutkan kata Cina yang konon cerita juga berarti sindiran dengan maksud bernada diskriminasi. Padahal kata pengganti cina ini sudah diatur oleh Pemerintah RI melalui Keputusan Presiden menjadi Tiongkok. Namun dalam film ini menjadi sesuatu penyampaian bahwa menjadi sesuatu yang berbeda dengan ciri khas seperti bewarna kulit putih dan bermata sipit menjadi sesuatu yang terkadang menjadi sebuah sebutan yang terkadang dibikin serius menjadi sebuah ejekkan dan bullyan, seperti yang alaminya saat masa kecil disekolah. Cita-cita Ernest yang ingin menikahkan seorang wanita pribumi bernama Meira, dengan maksud untuk merubah turunannya agar memiliki wajah pribumi dan mendapatkan sedikit tantangan dari calon mertuanya, pastinya dia mencari seorang perempuan yang seiman dengannya, namun calom mertuanya punya pengalaman pernah ditipu oleh seorang cina saat berdagang.

Cobaan terus menerus berakibat Ernes kabur dari kehidupan ke sebuah tempat dimana hanya teman akrabnya Patrik (diperankan oleh Kevin Anggara) yang mengetahui tempat persembuyiannya. Namun inilah tantangan yang harus dihadapi oleh Ernast bahwa istri yang telah dinikahi dan mengandung calon bayi yang akan menjelaskan juga apakah wajahnya mirip dia ?

NGENEST adalah sebuah film bergenre komedi yang akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia dan merupakan hasil adaptasi dari Novel yang berjudul sama. Film ini di produksi oleh Starvision Plus. Penasaran…yuks segera saksikan bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>