kudo2

Kudo, Kios Yang Ada Digenggaman Anda.


Mendengar kata Kudo pertama kali, saya pikir ini bahasa Jepang atau bahasa Padang. Memang terdengar tidak asing sekali dengan kata tersebut, namun kali ini kata tersebut merupakan sebuah singkatan yakni Kios Untuk Dagang Online. Nahh…..untuk lebih jelas lagi membahas tentang Kudo. Maka dari itu komunitas blogger melakukan kopdar langsung di kantor Kudo di daerah Radio Dalam, tepatnya di Jalan Yado 1 No.7 Jakarta Selatan pada hari Minggu (15/11/2015).

Foto bersama Komunitas Blogger saat setalah registrasi (Foto Dok.Cahyanto Chan)

Foto bersama Komunitas Blogger saat setalah registrasi (Foto Dok.Cahyanto Chan)

Sebuah bangunan berbentuk kubus dengan halaman yang luas terdapat pohon-pohon hijau serta tempat parkir yang tersedia. Tentunya menjadi tempat kita semua mengetahui lebih dalam mengenai Kudo. Memasukki ruang dalam kantor Kudo yang unik dan penuh inspirasi ini, saya bersama blogger lainnya melakukan registrasi terlebih dahulu dibagian depan. Tetapi tidak saja blogger yang hadir tetapi ada yang lainnya juga ikut diundang pada pertemuan dipagi ini dengan tema, ‘’Digital Life & Digital Improvement with Kudo’’. Sediannya acara akan berlangsung dari jam 09.30 hingga jam 11.30 yang dipandu oleh Kang Arul, seorang dosen yang memiliki karya 100 judul buku dan blogger sejati.

Co-Founder & MD

Co-Founder & MD Kudo

Tidak panjang lebar setelah semua terkumpul di dalam ruang kelas yang memang disediakan sebagai tempat mengadakan acara TechTalk yang tujuannya untuk berbagi, menginspirasi dan belajar satu sama lain. Pada pagi ini, Kang Arul memperkenalkan seorang anak muda Indonesia yang menjadi COO of Kudo yakni Agung Nugroho. Beliau adalah lulusan Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung dengan predikat cum laude dan memiliki gelar MBA dari Haas Barkeley School of Business. Saling melengkapi pengalaman dan keahliannya bersama sang CEO of Kudo, Albert Lucius mendirikan dan mengembangkan bisnis Kudo yang juga lulusan yang sama di Barkeley.

Tampilan di Tablet Kudo (Foto Dok.Kudo)

Tampilan di Tablet Kudo (Foto Dok.Kudo)

Kudo berdiri Juli 2014 dan mulai beroperasi pada awal Januari 2015, Kudo merupakan perusahaan startup yang berbasis di Indonesia. Kudo mengembangkan solusi praktis untuk marketplace dan ekosistem pembayaran di Indonesia. Kudo bekerja sama dengan perusahaan e-commerce yang memungkinkan perbelanjaan e-commerce kepada jutaan masyarakat Indonesia yang tidak memiliki akses atau tidak mau bertransaksi online. Kudo menawarkan beragam produk apapun yang bisa kita temukan online, kepada konsumennya. Mereka bisa melakukan transaksi secara konvensional dengan metode pembayaran tunai. Tim Kudo terdiri dari profesional yang berpengalaman di bidang teknologi global dan konsultan manajemen seperti Apple dan The Boston Consulting Group.

Agung Nugroho, menjelaskan tentang kudo

Agung Nugroho, menjelaskan tentang kudo

Kudo memiliki fokus dalam membantu transisi Indonesia menuju ekonomi digital. Misi Kudo adalah untuk memajukan e-commerce di Indonesia melalui teknologi. Penduduk Indonesia yang terbesar keempat di dunia menjadi pasar yang baik untuk bisnis ini. Jumlah handphone yang lebih banyak dari jumlah pendudukknya sebesar 250 juta menjadikan Kudo melakukan inovasi untuk menghadapi tantangan terbesar teknologi dan membuat dampak besar untuk jutaan masyarakat.

Kami membuat pengalaman belanja kamu Lebih Mudah. Menjadikan Kudo lebih dekat dengan konsumen Indonesia karena ini merupakan salah satu produk karya anak bangsa. Produk yang berkualitas dengan harga terbaik. Kudo sangat selektif untuk memilih merchant yang akan menjadi partner, yang didasarkan kualitas dengan penawaran harga yang terbaik untuk memastikan kepuasan pelanggan. Lebih dari 2 juta barang di tawarkan beragam produk, dimulai dari tiket, elektronik, busana, kosmetik, barang rumah tangga, makanan dan semua kebutuhan seperti pulsa, pembayaran, asuransi dan cicilan pembayaran. Tidak perlu khawatir mengenai sistem transfer uang kepada seseorang yang kamu tidak kenal. Cukup membayar dengan tunai melalui agen Kudo dan seluruh produk akan dikirimkan langsung dalam hitungan hari saja.

Foto bersama di halaman kantor Kudo (Foto Dok.Cahyanto Chan)

Foto bersama di halaman kantor Kudo (Foto Dok.Cahyanto Chan)

Kudo, menjadi hati dan jiwa untuk memajukan Indonesia. Melakukan transformasi bisnis perdagangan elektronik dengan menjadi jembatan antara online dan offline melalui agen-agen Kudo. Waktu pagi menjelang siang terasa cepat tetapi ilmu dan pengalaman akan menjadi bertambah sejalan waktu yang bergulir. Mendekati akhir acara Kang Arul menyampaikan beberapa hal diantaranya #kudobox menjadi trading topic di media sosial dan juga mengumumkan pemenang lomba live twit serta penanya terbaik. Suasana menjadi sangat meriah sekali dan setelah ini, saya berkesempatan untuk mengisi aplikasi menjadi agen baru. Tentunya foto bersama menjadi bagian kenangan yang sangat terindah bersama Kudo.

www.kudo.co.id

www.kudo.co.id

2 Commentsto Kudo, Kios Yang Ada Digenggaman Anda.

  1. Ki Demang mengatakan:

    Acara nya seru dan asik.
    Menginspirasi dan membuka peluang untuk maju bersama membangun ekonomi kreatif.

    Kalo ada acara serupa, saya mau dong ikutan mas… he he

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>