Info

Fun Run & Walk, Warna Pink Menghiasi Jalan Sudirman Jakarta

Hari Minggu lalu (01/10) pada pukul 6 pagi, saya bersama peserta lainnya berkumpul di fX Sudirman dalam rangka memberikan dukungan dalam kampaye kepedulian kanker payudara. Secara resmi acara yang dibuka oleh Menteri pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Yohana Susana Yembise, dan Ketua Umum YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia), Ibu Linda Gumelar. Acara lari dan jalan gembira sedianya dimulai dan berakhir di depan lobby fX Sudirman mendapatkan sambutan yang baik dan didukung oleh Indosat Mentari dan Panasonic Beauty serta misi bersama MAP Active dan Skechers untuk memotivasikan masyarakat untuk peduli gaya hidup sehat, yang dimulai dengan olahraga jalan dan lari.

Pink Ribbon Go Walk & Run
Pink Ribbon Go Walk & Run

Kehadiran saya tepat waktu berhubung pada malam minggu hingga pagi bekerja onshift disalah satu bank swasta di sekitar Jalan Sudirman, Jakarta yang berada tidak jauh dari lokasi. Sebagai undangan blogger,saya melakukan registrasi pada saat itu dan diberikan godiebag yang berisi baju kaos pink dan nomer peserta Fun Walk serta beberapa kartu diskon dari para sponsor acara diataranya Alleira, fX Sudirman, Golds Gym, Indonesia Sport Medicine Center (ISMC), Lifestyle Chiropractic, Oakley, Pocari Sweat, Ionessence, Soyjoy, Sunpride,Timex, Harris fX Sudirman, Total 8+ dan Musica Studio.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Yohama Susana Yembise dan Ketua Umum YKPI, Ibu Linda Gumelar
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Yohama Susana Yembise dan Ketua Umum YKPI, Ibu Linda Gumelar

Memang perlu sekali kita mendukung kepedulian terhadap kanker payudara agar bisa dikurangi ataupun dihilangkan. Meskipun begitu melalui kampaye ini, saya berharap masyarakat dapat mengerti dan memahami untuk mencegah sejak dini kanker payudara di Indonesia. Melalui YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia), masyarakat dapat bergabung berpartisipasi dan juga pada kesempatan pembukaan acara ini, Ibu Linda Gumiler memberikan pesan, ‘’Kepedulian masyarakat akan pentingnya kesadaran akan bahaya kanker payudara melalui deteksi dini, dan juga pentingnya dukungan dari keluarga dan sahabat untuk menghadapi kanker payudara’’.

Shown Your Care Be Aware
Shown Your Care Be Aware

Saat yang tepat dimana pada hari Minggu ini disepanjang Jalan Sudirman yang dijadikan rute lari dan jalan ini merupakan lokasi CFD (Car Free Day) sehingga lautan warna pink yang dikenakan para peserta turut serta mendukung kampaye kanker payudara sehingga masyarakat umum dapat lebih mengenal arti dan makna Pink Ribbon ini. Saya ikut serta diantara warna pink yang ada di sepanjang Jalan Sudirman ini, dengan melewati Gelora (Gedung Olah Raga) Senayan, menuju jembatan semanggi lalu kembali lagi menuju patung senayan dan berputar menuju ke fX Sudirman. Inilah cara yang tepat untuk didapatkan dari berolahraga baik secara fisik dan juga mental bagi kesehatan pikiran dan tubuh.

Pocari Sweat
Pocari Sweat

Tiba kembali di lokasi finish di depan lobby fX Sudirman, para peserta lari dan jalan gembira mendapatkan minuman dan makanan dari para sponsor seperti Pocari Sweat, pisang Sunrise, Soyjoy dan minuman mineral Total 8+. Dua buah pisang yang saya makan ternyata menghilangkan rasa lapar dipagi hari ini karena memang saat jalan gembira belum terisi makanan diperut. Pisang sangat baik untuk pencernaan dan didukung dengan minuman yang menyegarkan Pocari Sweat.

Blogger Fun Walk Pink Ribbon (Foto Dok.Nur Terbit)
Blogger Fun Walk Pink Ribbon (Foto Dok.Nur Terbit)

Masih ada beberapa acara lagi selain pemberian hadiah doorprize yakni sumbangan dari para pendukung acara yang dananya disalurkan melalui YKPI sebagai wadah bagi penderita kanker payudara di Indonesia. Tentunya dukungan ini sangat berarti bagi usaha-usaha yang diperjuangkan oleh YKPI untuk mengurangi ataupun menghilangkan kanker payudara di Indonesia. Ada berbagai acara lainnya disuguhkan oleh para artis dengan lagu-lagu yang menghibur dan juga saat itu saya bertemu teman-teman blogger yang hadir pada acara tersebut. Meskipun dengan tulisan, blogger juga turut mensosialisasikan kanker payudara di Indonesia dengan mengembangkan misi YKPI menjadi ‘’Menuju Indonesia Bebas Kanker Payudara Stadiun Lanjut’’.

Tentang Penulis

berkembang dengan terencana

Tinggalkan Balasan