DSC01151

Blibli.com & Meizu M2, Menghadirkan Smartphone Berjiwa Muda


Pada pagi hari menjelang siang sekitar jam 10.30 wib pada hari Senin (28/09/2015), Saya mendapatkan pesan bbm untuk menghadirkan acara launching Meizu M2, smartphone produk dari Tiongkok yang akan dipasarkan dengan harga Rp.1.699.000 . Acara yang diadakan di Hotel Kempinski, Jakarta sebagai pengganti teman blogger yang berhalangan hadir. Namun kesempatan itu tidak saya sia-siakan untuk hadir, meskipun terlambat 30 menit dari mulainya acara di undangan pada jam 11.30 tetapi berhubung dimulai dengan makan siang sehingga tidak menjadi masalah.

SPG Meizu M2, Memperlihatkan Hasil Gambar Selfie

SPG Meizu M2, Memperlihatkan Hasil Gambar Selfie

Memasuki ruang Bali Room, Hotel Kempinski yang berada di lantai dasar dan langsung bisa terhubung didepan Jalan M.H.Thamrim No.1, Jakarta Pusat. Saya melakukan registrasi dan bertemu teman-teman blogger lainnya dan mencari duduk, kemudian menyantap makanan yang telah tersedia. Tampak yang lainnya sedang berselfie dengan smartphone Meizu M2 dan bersama SPG (Sales Promotion Girl) yang cantik-cantik berbaju dominan putih.

Setelah selang beberapa menit, acara dibuka oleh seorang wanita pembawa acara. Dengan lincah dan semangat menyampaikan pesan tentang Meizu M2 yang merupakan smartphone terbaru dari Meizu yang didesain bagi segmen yang berjiwa muda. Tentunya tidak saja yang muda tetapi yang tua akan menjadi muda. Juga menjelaskan tentang lomba live tweet dan selfie contest dengan syarat peserta wajib follow akun twitter dan instagram @bliblidotcom dengan menyertakan hastag #YoungMuda #MeizuM2. Kemudian memperkenalkan satu persatu para tamu VIP diantaranya,

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com dan menjelaskan, “Hadirnya Meizu M2 menegaskan komitmen Blibli.com untuk terus menghadirkan pilihan produk berkualitas kepada konsumen online di Indonesia, tak terkecualu konsumen yang berjiwa muda yang mencari barang-barang baru, asli dan bergaransi resmi.

Blibli.com adalah e-comerce dengan konsep mal online dan terbesar yang didirikan oleh PT Global Digital Niaga (GDN), anak perusahaan dari Global Digital Prima (GDP) Ventura.

Lebih lanjut, Kusumo mengungkapkan bahwa kategori smartphone adalah kategori yang mengalami pertumbuhan pasar paling besar. Di Blibli.com penjualan di kategori ini tumbuh lebih dari 600% dari periode yang sama pada tahun lalu. Konsumen terbesarnya ada di range usia 25-35 tahun.

Ramon Kwok, General Manager of Meizu Hong Kong

Ramon Kwok, General Manager of Meizu Hong Kong

Selanjutnya Ramon Kwok, General Manager of Meizu Hong Kong, menjelaskan tentang komitmennya bahwa Blibli.com sebagai mal online pertama dan terbesar di Indonesia telah dipercaya oleh brand-brand besar untuk memasarkan produknya. Oleh karena itu, kami percaya dan yakin bahwa Blibli.com mampu membuka pintu bagi Meizu dan berkembang di pasar Indonesia.

Ross Wang, Direktur of Business Coorporation Meizu Technology

Ross Wang, Direktur of Business Coorporation Meizu Technology

Menurut Ross Wang, Direktur of Business Coorporation Meizu Technology. Meizu M2 dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen “berjiwa muda”. Hal tersebut tercermin melalui disain yang stylish dan warna-warna dinamis juga dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 13 megapixel (MP) dan 5 megapixel (MP). Lengkap dengan fasilitas rekam video dengan kualitas FULL HD dan fitur FotoNation 2.0 untuk memaksimalkan kualitas foto pada saat melakukan selfie.

Meizu M2 adalah smartphone dengan target pasar kelas menengah. Ponsel ini berbalut material plastik dengan bentang layar 5 inci beresolusi 1280 x 720 pixel. Meizu M2 menggunakan prosesor MediaTek MT6735 @1.3 GHz quad-core, lengkap dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Kapasitas penyimpanan juga didukung slot Micro SD hingga 128 GB. Tampilan Meizu M2 didukung Flyme OS, antarmuka khusus yang digarap sendiri oleh Meizu.

Meizu M2

Meizu M2

“Sistem operasi pada Meizu M2 adalah Flyme OS dengan basis Android 5.1 Lollipop. Namun, OS kami ini lebih enteng 30 persen, dan mampu menghemat daya hingga 25 persen,” ujar Wang

Foto Bersama Blibli.com & Meizu

Foto Bersama Blibli.com & Meizu

Setelah panjang lebar menjelaskan tentang Blibli.com dan Meizu M2. Akhirnya pembawa acara meminta para tamu VIP melakukan foto bersama dan juga berselfie dengan latar belakang para media dan blogger. Selanjutnya dilakukan tanya jawab dengan 10 orang penanya. Acara Flash-Deals pada 1 Oktober 2015 merupakan kerjasama resmi Meizu dengan Blibli.com serta kerjasama 13 mitra perbankan pendukung program tersebut.

Sebelum berakhirnya acara tersebut, saya mencoba melihat 2 buah godiebag dari Blibli.com dan Meizu. Ternyata ada voucher Rp.250.000 untuk pembelian produk Meizu M2 dengan pembelian minimal Rp.1.499.000 dan berlaku hingga 1 November 2015. Tapi jangan lupa baca syarat dan ketentuannya. Blibli.com Big Choices Big Deals.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>