DSC00876

Aplikasi Pita Pink, Kepedulian Indosat Terhadap Kanker Payudara


Hari Senin (21/09) diawal minggu ini pada pagi menjelang siang tepatnya jam 10.00 WIB, ada sebuah momen yang sangat luar biasa bagi kepedulian terhadap perempuan Indonesia. Indosat melakukan komitmen dan kerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dengan mengajak masyarakat Indonesia bergabung dalam upaya untuk saling peduli terhadap kesehatan masyarakat, khususnya perempuan untuk mencegah keterlambatan diagnose Kanker Payudara dan memperluas upaya edukasi dan deteksi dini kanker payudara. Kehadiran saya bersama teman-teman blogger lainnya menjadi kesempatan baik untuk turut serta mensosialisasikan Gerakan Kesadaran Peduli Kanker Payudara di Indonesia dengan memasang artikel tentang Kanker Payudara di blog. Sebelum acara dimulai para undangan melakukan registrasi dan memakai gelang pink yang bertuliskan Support Breast Cancer Reseach And Education.

Presdir & CEO indosat, Alexander Rusli

Presdir & CEO indosat, Alexander Rusli

Pada kesempatan itu Presiden Direktur & CEO Indosat, Alexander Rusli turut hadir dan menyampaikan salah satu komitmen Indosat, yang saat itu memakai kaos berwarna pink dengan menanggalkan warna kuning yang menjadi ikon indosat untuk menunjukkan kepedulian dan peran khusus indosat untuk turut memberikan perhatian khusus kepada perempuan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi. Kesehatan payudara tidak hanya dilakukan oleh perempuan tetapi harus juga diperhatikan oleh kaum adam, karena sudah ada penyebab kematian terjadi oleh kanker payudara yang diderita oleh laki-laki. Maka dari itu Indosat mendukung penuh Gerakan Kesadaran Peduli Kanker Payudara di Indonesia yang dilakukan oleh YKPI. Hal ini sejalan dengan semangat untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya perempuan.

Nuansa pink menjadi sebuah simbol kepedulian terhadap perempuan khususnya penderita kanker payudara di Indonesia. Bentuk dukungan nyata yang ditujukan Indosat kepada YKPI untuk Gerakan Kesadaran Peduli Kanker Payudara di Indonesia adalah meluncurkan Kartu Perdana Mentari edisi Khusus Breast Cancer Awareness dengan konten khusus Aplikasi Pita Pink. Aplikasi Pita Pink adalah aplikasi berisi informasi untuk mengetahui semua tentang payudara mulai dari pencegahan, pengobatan, mendeteksi sejak dini kanker payudara, informasi rumah sakit spesialis dan klinik hingga tips menjaga kesehatan tubuh untuk menghindari kanker payudara juga bisa didapat dari aplikasi. Aplikasi Pita Pink mulai dapat di unduj pada tanggal 1 November 2015 bertepatan dengan puncak acara memperingati Gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia yaitu Program fun running Indosat Mentar- Sketcher Pink Ribbon Go Run – Go Walk.

Aplikasi Pita Pink

Aplikasi Pita Pink

Dengan mengandalkan 68 juta pelanggan Indosat diharapkan dapat dilakukan sosialisasi melalui pesan pendek atau sms sehingga masyarakat khususnya pengguna Indosat dapat mengatahui gerakan tersebut dan disamping itu juga dapat diharapkan penggunaan Aplikasi Pita Pink dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengakses langsung dari smartphone dimanapun dan kapanpun tentang pentingnya kesadaran diri untuk mencegah Kanker Payudara.

Yayasan yang menaungi penderita kanker payudara di Indonesia adalah YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia) yang sebelumnya bernama YKPJ (Yayasan Kanker Payudara Jakarta) yang didirikan pada tanggal 19 Agustus 2003 sebagai organisasi nir-laba yang merupakan mitra pemerintah untuk menggalakkan kegiatan peyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Jakarta. Berhubung di Indonesia kanker payudara menduduki peringkat 2 (dua) terbanyak setelah kanker rahim. Sayangnya mayoritas kanker payudara di Indonesia ditemukan pada stadium lanjut ketika peluang mencapai kesembuhan kecil. Padahal peluang pasien kanker payudara mencapai kesembuhan 98% bila terdeteksi dini dan diobati secara medis.

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Linda Agum Gumelar

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Linda Agum Gumelar

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Linda Agum Gumelar, menjelaskan bahwa YKPI sangat optimis atas komitmen dan kerjasama dengan PT Indosat yang mendukung Gerakan kesadaran Kanker Payudara di Indonesia dengan meluncurkan Kartu Perdana mentari edisi khusus Breast Cancer Awarnes serta Konten Pita Pink yang sarat dengan informasi tentang Kanker Payudara.

Dukungan blogger juga sangat berperan untuk memberikan informasi mengenai kanker payudara melalui media sosial dan juga dapat berkunjung ke kantor sekretatiat YKPI yang berada di Wijaya Grand Center Blok H No. 9 Jl. Wijaya II Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau di RS.kanker Dharmais Jl. Letjen S. Parman Kav.84-86, Jakarta Barat. Juga dapat melihat masalah kanker payudara di website : www.ykpi.or.id motto YKPI adalah Saling jaga Saling Peduli.

Press Conference

Press Conference

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>