Anugerah Planet Muzik (APM) 2015

Anugerah Planet Muzik (APM) 2015, Ajang Indonesia Menjadi Nominasi Musik di Asia Tenggara


Anugerah Planet Muzik (APM) adalah penghargaan bagi seniman yang berkecimpung di dunia musik. Penghargaan ini meliputi penyanyi yang berasal dari negara-negara yang serumpun, yaitu Singapura, Malaysia dan Indonesia. Pada pelaksanaan APM di tahun 2015 adalah yang ke 14 kalinya. Ajang bergensi untuk menghormati dan mengakui bakat-bakat music terbaik di industry music melayu ini di seleggarakan oleh Malay Community MediaCorp, Suria, Warna 94.2FM, Ria 89.7FM dan Manja. Acara ini akan diselenggarakan di Suntec Singapura, pada hari Jumat, 9 Oktober 2015, pukul 21.00 waktu setempat.

Reza Febian, berduit dengan penyanyi jiran saat pembukaan press konprens

Reza Febian, berduit dengan penyanyi jiran saat pembukaan press konprens

Sebelum diadakan Press Conference Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 pada hari Kamis (17/9) pukul 14:00 yang diselenggarakan di Cacamarica Resto, Menara Prima Lantai Mezanin, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Blok 6.2, Kawasan Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta. Para hadirin menyantap makan siang yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara PT Net Mediatama Televisi. Tampak yang hadir dari media, blogger dan beberapa artis yang turut mendukung perhelatan musik Asia Tenggara serta yang paling spesial pihak penyelenggara dari tiga negara tersebut.
Acara dibuka dengan special performance oleh permainan musik oleh Rizky Febian (putra dari artis lawak ‘’Sule’’) yang memiliki bakat yang luar biasa dan akan menjadi harapan diajang APM berikutnya. Beberapa lagu yang dinyanyikan berduet yang diiringi oleh gitar akustik dan juga satu lagu hasil karyanya. Tidak itu saja beberapa artis lainya dari negeri jiran Singapura turut meramaikan acara ini seperti Aisyah Aziz, Ryan Sufiyan dan Mohamed Rizal.

Sebanyak 21 musisi Indonesia masuk dalam nominasi penghargaan Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 dan akan bersaing dengan 44 musisi dari Malaysia dan Singapura untuk merebutkan 19 nominasi.

Perwakilan dari PT Net Mediatama dengan Malay Community MediaCorp

Perwakilan dari PT Net Mediatama dengan Malay Community MediaCorp

Pada kesempatan itu juga turut memberikan sambutan adalah Ms. Zakiah Halim, Kepala Malay Community MediaCorp. ‘’Sungguh menggembirakan APM 2015 bisa menjadi seperti sekarang. Dengan banyaknya orang yang telah menyaksikan acara ini serta branding yang sudah mapan, kami berharap dapat menampilkan banyak bakat-bakat music pada malam penghargaan APM 2015, sekaligus berbagi kegembiraan dengan negara-negara tetangga dalam rangka perayaan HUT Singapura yang ke-50’’.

Setelah itu turut memberikan sambutan adalah Wishnutama Kusuma, CEO NET.Televisi Masa Kini, juga menyampaikan appresiasinya. ‘’Tahun ini merupakan tahun ketiga NET.Televisi Masa Kini berkolaborasi dengan Anugerah Planet Muzik. Hal ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, mengingat APM merupakan ajang kebanggaan artis nusantara di wilayan Asia Tenggara. Semoga kerja sama ini dapat terus berlangsung dan dapat memacu kreativitas para pemusik, terutama dari Indonesia’’.

Pada Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 untuk pertama kalinya akan turut dihadirkan kategori baru yakni ‘’Breakthrough Artis Award’’. Penghargaan ini diberikan untuk mendukung prestasi artis-artis Melayu yang telah berhasil di dunia music Internasional, mendapatkan pengakuan dan telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak artis lainnya. Nantinya, akan ada 19 penghargaan yang akan disajikan dalam APM 2015.

Group vokal GAC

Group vokal GAC

Group vocal GAC (Gamaliel, Audrey dan Chantika) mendapatkan kesempatan pertama mereka untuk masuk ke dalam nominasi Duo/Kumpulan terbaik dengan lagunya yang berjudul Bahagia. Mereka mengaku amat senang bisa mendapat kesempatan untuk berlaga dalam ajang penghargaan musik itu. Ketiganya sangat kompak mengolah suara sehingga mendapatkan hasil nominasi yang tentunya sangat diinginkan oleh semua artis.

Voting dibuka mulai tanggal 25 Agustus hingga 1 Oktober 2015 melalui www.facebook.com/anugerah.planet untuk mendapatkan daftar nominasi yang nantinya akan diumumkan dalam konferensi pers di Singapura, Kuala Lumpur, Malaysia dan Jakarta, Indonesia. Beberapa katagori memilih lagu dan artis favorit untuk para penggemarnya seperti Artis Terpopuler (Singapura), Lagu Terpopuler (Singapura), Artis Terpopuler APM, Lagu Terpopuler APM serta ikon Media Sosial.

Para artis berfoto bersama

Para artis berfoto bersama

Sebelum berakhir para pendukung Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 melakukan foto bersama. Dengan harapannya bisa menjalin lebih besar lagi kesuksesan dalam bidang musik di Asia Tenggara pada masa depan sebagai bangsa serumpun dan lebih dikenal di ajang Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>