Info

Serunya Konten di Indosat Berkat Kerjasama 3 Klub Sepakbola Dunia

Senin sore ini (31/8) Presiden Direktur & CEO Indosat, Alexander Rusli bersama pemilik 3 Klub sepakbola dunia melakukan ceremony untuk menandatangani MOU kerjasama dengan Intermilan, Arsenal dan Barcelona. Tempatnya di Gedung Indosat di Jalan Merdeka Barat No.21 Jakarta di ruang meeting I, lantai 25. Semua pihak akan dipertemukan untuk acara tersebut.

Sebelum acara dimulai pada jam 16.30 para undangan menyantap hidangan coffebreak yang sudah disediakan oleh panitia. Dengan mengisi registrasi dan mendapatkan godiebag berupa tas kecil berwarna kuning yang menjadi warna khas Indosat. Tampak telah hadir para wartawan dan juga para blogger. Sebelum dimulai acaranya saya beramahtamah terlebih dahulu dengan teman-teman blogger sambil menikmati teh setengah manis kesukaan saya. Setelah itu kami masuk ke ruangan meeting tempat diadakan acara tersebut.

Komunitas Pendukung Arsenal FC
Komunitas Pendukung Arsenal FC

Acara dibuka oleh MC, Mba Sophie dan dilanjutkan Bapak Alexander Rusdi, untuk menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya ceremony ini. Tetapi terlebih dahulu dari ke tiga komunitas sepakbola tersebut meneriakkan yel yel sebagai pendukung fanatik untuk tiap-tiap klub sepakbola tersebut. Sangat menarik sekali ketika saya mendengarkan teriakkan penuh semangat membara, apalagi dilakukan oleh anak-anak muda.

3 Klub Besar Dunia Sepakbola
3 Klub Besar Dunia Sepakbola

Indosat merupakan anggota Group OOredo yakni perusahaan telekomunikasi terkemuka yang menyediakan layanan seluler, telekomunikasi tetap, internet broasband dan layanan bagi korporat, sesuau kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Dengan begitu Indosat dapat menjalin kerja sama dengan 3 klub sepak bola internasional yang mewakili klub sepak bola besar dari eropah seperti FC Internazionale Milano (Liga Italia), Arsenal FC (Liga Inggris) dan FC Barcelona (Liga Spanyol).

Guna untuk mempermudah layanan bagi para penggemar sepak bola di tanah air. Indosat mengukuhkan sebagai Official Telekom Partner untuk ke 3 klub tersebut dalam memberikan layanan VAS Content, berita terkini dan video bagi pelanggan pencinta sepak bola di Indonesia terutama para komunitas di 3 klub ini. Dengan begitu akan menjadi wadah yang positif dan bermanfaat bagi anggotanya.

MOU Partnrship & VAS Content
MOU Partnrship & VAS Content

Penandatangan kontrak kerja sama dilakukan oleh Alexander Rusli, Presiden Director & CEO Indosat, Erick Thohir, President FC Internazionale dan Willian Brown, Director Arsenal FC. Adapun pihak FC Barcelona berhalangan, tetapi tetap melakukannya melalui live streaming dari kantor perwakilan mereka di Hongkong. Dengan begitu Indosat akan menyedikan berbagai macam konten tentang tiga klub sepak bola besar bagi pencinta sepakbola di Indonesia.

Menurut Divisi Head Content & VAS Indosat, Hesti Diyahanita. Bahwa pelanggan Indosat akan dapat berlangganan konten ekslusif yang tersedia seperti informasi tentang tim dan individu pemain. Video eksklusif serta memiliki kesempatan memenangkan tiket untuk melihat pertandingan live klub favorit mereta serta barang-barang merchandise dari masing-masing klub. Juga akan membuat kartu isi ulang dengan gambar pemain favorit sebagai barang koleksi. Pelanggan dapat menikmati konten dari tiga klub tersebut hanya dengan cara ketik *123*810# atau SMS dengan cara ketik REG INTER atau REG ARSENAL kirim ke 99456 dan REG BARCA kirim ke 99465 (tarif berlangganan mulai dari Rp.2000).

Jersey Arsenal FC & Indosat
Jersey Arsenal FC & Indosat

Namun yang menjadi lebih menarik acara ceremony ini adalah saat MC membacakan peraih doorprice untuk mendapatkan jersey Arsenal FC adalah ketika nama saya disebutkan. Sangat senang sekali karena dengan lantangnya diucapkan kata “DaruStation” untuk maju ke depan. Sebagai blogger tentunya saya menjadi lebih senang dan berfoto dengan salah satu pejabat Indosat. Disamping itu dihadapkan saya kebetulan ada Willian Brown yang sempat saya abadikan sambil tersenyum. Meskipun saya tidak begitu gemar  sepakbola tetapi saat sekarang saya akan menjadi pendukung Arsenal FC. Klub Inggris yang cukup digemari di Indonesia karena berdasarkan data facebook bahwa Arsenal FC memiliki fans hingga 17 juta pengikut, lalu disusul oleh Barca 15,8 juta dan Inter 5 juta.

Erick Thohir, Pemilik Intermilan
Erick Thohir, Pemilik Intermilan

Benar-benar penggemar bola tanah air akan dimanjakan oleh Indosat, karena merupakan bagian dari OOredoo sehingga dapat juga menikmati klub sepakbola dari Liga Perancis yakni Paris Saint German (PSG). Namun juga perlu diingat bahwa pemilik Intermilan yakni Bapak Erick Thohir, pada kesempatan itu juga mengatakan akan memindahkan kantor perwakilan intermilan ke Indonesia. Waaahh, makin seru juga nich. Semoga aja kehebatan klub dunia ini akan tertular ke klub-klub sepakbola yang ada di Indonesia.

Fans Arsenal FC
Fans Arsenal FC

Tentang Penulis

berkembang dengan terencana

Tinggalkan Balasan