Indosat - Talkshow E-Book as a Lifestyle

Cipikabookmate Menjadikan E-Book Sebagai Lifestyle


Kehadiran Cipikabookmate yang dilaunching oleh PT Indosat hari senin ini (24/8). Tentunya merupakan yang pertama di Indonesia untuk menghadirkan buku elektronik atau e-book. Sebagai bagian turut mencerdaskan kehidupan bangsa untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pencinta buku di Indonesia.

Alexander Rusli, Presiden Direktur & CEO PT Indosat

Alexander Rusli, Presiden Direktur & CEO PT Indosat

Pagi ini saya sebagai blogger hadir di acara launching Cipikabookmate di Wayang Bistro, Kota Kasablanka Lantai 3. Perjalanan menggunakan Commuter Line dari Stasiun Serpong hingga Stasiun Tebet sangat lancar dan dilanjutkan dengan angkutan kota Mikrolet 44 menuju ke arah Kota Kasablanca sangat padat dan macet tetapi saya tetap hadir tepat waktunya dilokasi meskipun saat itu saya sempat membuka facebook selama diperjalanan untuk mengisi waktu tanpa ada bacaan buku lainnya. Dan sampai juga ketujuannya untuk mengisi seluruh rangkaian acara dari awal dengan mengisi registrasi terlebih dahulu. Tetapi terlebih dahulu saya menyantap makanan kecil dan minum teh panas yang telah disediakan oleh panita.

Prashant Gokarn, Chief Digital Service Officer PT Indosat

Prashant Gokarn, Chief Digital Service Officer PT Indosat

Sesuai waktu yang telah ditentukan maka acara dibuka oleh Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO PT Indosat, mengatakan bahwa kehadiran Cipikabookmate ini ingin menjadikan e-book sebagai lifestyle. Member bebas membaca buku apa saja yang tersedia di dalam Cipikabookmate dengan kurang lebih 500 ribu judul international dan 4 ribu judul lokal melalui ponsel atau desktop. Masyarakat Indonesia merupakan pasar yang tepat dan sangat terbuka untuk segala hal yang berkaitan dengan mobile phone. Begitu juga yang diungkapkan Chief Digital Services Officer, Prashant Gokarn yang mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia sangat terbuka untuk segala hal yang berkaitan dengan penggunaan ponselĀ dan Indosat sangat bersemangat untuk memperkenalkan inovasiĀ mobile reading.

Launching ini cukup meriah yang dihadiri oleh para wartawan cetak, online dan foto, juga para blogger begitu juga ada dari para penerbit buku. Tentunya kehadiran e-book melalui Cipikabookmate menjadikan suatu terobosan baru bagi para penggemar baca di mobile phone yang setiap waktu selalu membaca melalui layanan buku digital yang menyajikan konsep berlangganan mirip seperti diperpustakaan dengan cukup bayar satu kali baca sepuasnya.

Talkshow (Ki-Ka. Nukmat Lutfie, Carlos D Karo Karo & Simon Dunlop

Talkshow (Ki-Ka. Nukmat Lutfie, Carlos D Karo Karo & Simon Dunlop

Tapi jaman sekarang engga mungkin berusaha sendiri tetapi perlu berkolaborasi, ternyata PT Indosat bekerjasama dengan Bookmate yang sudah berpengalaman internasional dalam hal layanan buku digital dibeberapa negara dengan lebih dari 9 bahasa. Aplikasi Bookmate ini diharapkan buku-buku dari penerbit Indonesia juga semakin mudah diakses dari pengguna aplikasi Bookmate di luar negeri. Hadir pada kesempatan itu adalah Simon Dunlop, Co-Founder Bookmate. Simon mengatakan bahwa anak muda sekarang jarang sekali membaca buku mereka lebih suka mengakses sosial media (facebook dan twitter).

Acara yang diliput dan diorganiser oleh V Radio 106.6 FM yang juga menghadirkan acara talkshow dengan tema e-book as a lifestyle. Acara ini cukup meriah yang diiringi oleh pemandu acara (MC) yang sangat seru dengan juga meminta para hadirin mengirimkan livetweet mention @cipikabookmate dengan hastag #Cipikabookmate

Ada beberapa tamu yang hadir mengisi talkshow tersebut antara lain,
Carlos D Karo-Karo, Division Head Digital Commerce PT Indosat, saat optimis dengan layanan Cipikabookmate karena menurut beliau bahwa Indosat memiliki platform, sistem payment dan keamanan yang baik sehingga dia nyakin penetrasi buku digital akan lebih mudah terserap di masyarakat.

Shopie Novita, seorang penulis novel yang telah memiliki banyak buku yang dihasilkannya. Dengan hadirkannya Cipikabookmate, berarti menambah wawasan akan inovasi baru bagi pengembangan buku elektronik. Sehingga akan terus berkarya dan dapat dibaca oleh pencinta buku melalui buku digital ini.

Nukmat Lutfie, Pakar Sosial Media menyebutkan buku digital atau biasa disebut e-book diharapkan mampu menjadi solusi bagi mereka yang tak mampu membeli buku mahal.

Iringan Band Musik mengisi Acara Launching Cipikabookmate

Iringan Band Musik mengisi Acara Launching Cipikabookmate

Acara talkshow ini berakhir dengan dilanjutkan acara band musik untuk mengiring para hadirin untuk menikmati makan siang yang sangat ditunggu-tunggu. Kesempatan ini juga dapat saya manfaatkan untuk diskusi dengan teman-teman yang lain untuk membahas manfaat Cipikabookmate. Waaahhh…habis juga santapan siang di Wayang Bistro yang nikmat dan lezat serta tanpa terasa di iringi dengan senda gurau yang lainnya.

Selanjutkan pemandu acara mengarahkan hadirin untuk mengundi doorprize yang akan terpilih. Tentunya sangat menarik sekali hadiah yang didapat. Akhirnya seluruh rangkaian acara berakhir dengan berakhir hadiah-hadiah yang didapat oleh para peserta Talkshow.

Sebagai perbandingan kedepan mengenai harga buku dan tentunya harga yang relatif murah juga para pelanggan dapat mengunduh melalui cipika.co.id/book, diantaranya paket standar dengan harga Rp.39.000 per bulan dan paket premiun dengan harga Rp.59.000 per bulan. Tersedia pilihan paket berlangganan Cipikabookmate. Sepertinya bacaan digital ini sangat cocok sekali ketika saya sedang naik kendaraan umum semisal, naik Commuter Line atau Transjakarta dapat membaca buku digital ini dan bisa saya rekomendasikan ke teman-teman yang lainnya atau saya sarankan untuk informasi lengkapnya dilayanan Cipikabookmate dengan mengunjungi www.cipika.co.id/books

Saling Mengabadikan Momen Cipikabookmate

Saling Mengabadikan Momen Cipikabookmate

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>