Lokasi Parkiran di ICE BSD

Hadir ke GIIAS 2015 di ICE, BSD


Menghadiri pameran mobil yang diselenggarakan oleh GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) dengan tema Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 digelar mulai 20-30 Agustus 2015. Undangan kehadiran untuk saya sebagai blogger pada hari pertama pembukaan yakni tanggal 20 Agustus 2015 yang dimulai pada jam 08.00 pagi tetapi berhalangan dan akhirnya dapat hadir pada sore ini. Berhubung menjelang sore suasana Jalan Jend Sudirman, Jakarta sangatlah padat dan sedikit macet sehingga sampai di shuttle bus di Fx Sudirman dengan selisih 5 menit tertinggal pada jam 15.00 keberangkatan dan dimulai lagi pada jam 16.00. Sehingga kami bertiga para blogger menunggu sambil makan siang di salah satu restoran di Fx Sudirman. Tak terasa waktu telah mendekati jam 16.00 saatnya menunggu kembali di shuttle bus untuk berangkat ke ICE BSD. Dengan perjalanan yang nyaman dan memakan waktu sekitar 1 jam.

Shuttle Bus di Fx, Sudirman

Shuttle Bus di Fx, Sudirman

Akhirnya sampai juga ke lokasi pameran. Memang sangatlah besar dan indah.Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang merupakan pusat ekshibisi dan konvensi dengan luas area terbesar di Asia Tenggara. Dengan 10 hall berukuran raksasa, 1 Convention center yang megah dan 33 meeting room yang dibangun di atas total area 220.000 m2, ICE saat ini layak dianggap sebagai kebanggaan bagi Indonesia di mata dunia. Berada di lokasi yang strategis dan untuk mempermudah pengunjung disediakan shuttle bus yang tersedia di titik titik tertentu. Alat transportasi lainnya juga tersedia seperti commuter line serta feeder busway.

Arena Pameran GIIAS 2015

Arena Pameran GIIAS 2015

Ajang pameran autmotif Indonesia berskala International yang diorganisir oleh oleh Seven Events. Tujuannya adalah mendorong industri automotif di Tanah Air serta menjadi benchmark perkembangan industri automotif Indonesia.
Memang sangat disayangkan sekali seharusnya saya bisa hadir pada pagi hari pada jam 08.00 tepatnya dibuka oleh Bapak Wakil Presidien, Jusuf Kalla dan bersama para Menteri. Namun pada sore ini saya bertiga sebagai blogger mendapatkan tiket VIP dan masuk di hall 10. Memang kabarnya untuk hari pertama dimanfaatkan untuk para jurnalis meliputi keadaan pameran ini.

Sales Promotion Girls (SPG) Pameran GIIS 2015

Sales Promotion Girls (SPG) Pameran GIIS 2015

Memasuki ruangan pameran yang super besar yang telah berjajar berbagai mobil berwarna-warni dengan berbagai merk. Tentunya kita tidak boleh juga menutup mata dengan kemajuan dan perkembangan industi automotive dunia. Saya melihat dan menatap serta mengamati aneka mobil yang luar biasa bagus dan mahal. Tak terasa waktu berkeliling sudah satu jam. Tetapi saya kembali berkeliling untuk melihat kembali lebih detail mobil-mobil tersebut karena pameran ini diikuti lebih dari 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) terdiri dari passenger cars (mobil penumpang) dan commercial vehicle diantaranya Audi, Aston Martin, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda. Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, McLaren, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan. Porsce, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota dan VW.

3 Blogger di GIIAS 2015 (ki-ka : kak Ipan, Mas Bowo & Sobari)

3 Blogger di GIIAS 2015 (ki-ka : kak Ipan, Mas Bowo & Sobari)

Kami bertiga tidak menyiakan waktu karena sampai di lokasi sudah akan menjelang malam sehingga pada jam 19.00 Saya bersama Kak Ipan dan Mas Bowo mengikuti lomba yang diadakan Stand Daihatsu. Ada 5 permainan yang harus kami selesaikan mulai dari mengikuti lomba membedakan gambar mobil, menyusun nama untuk gelang, menebak gambar dan juga menjawab ilmu pengetahuan. Akhirnya dengan waktu 30 menit dapat selesai dan mendapatkan tas kecil dari Daihatsu yang menarik.

Suasana didalam ruang pameran GIIAS 2015

Suasana didalam ruang pameran GIIAS 2015

Hanya sekitar 2 jam akhirnya berkeliling di lokasi terasa kurang puas sekali tetapi mengingat waktu yang mampir larut malam karena, Saya yang akan balik ke Kantor untuk bekerja di Bapindo Plaza, Kak Ipan yang akan pulang ke Garut dan Mas Bowo yang akan pulang ke daerah Cempaka putih, Jakarta. Dapat aman dan sedikit lega. Karena dari lokasi pameran saya dan Mas Bowo menggunakan layanan commuterline di Stasiun Rawa buntu dan Kak Ipan yang menuju ke Garut dapat menggunakan Bis Agra untuk tujuan Kampung Rambutan. Memang tempat yang stategis akan memudahkan kita semua menuju lokasi. Tetapi jangan lupa lhoo karena GIIAS 2015 akan hadir juga pada 25-29 November 2015 di Celebes Convention Center, Makasar dan tanggal 9-13 Desember 2015 di Grand City, Surabaya.

Para SPG di stand pameran Daihatsu

Para SPG di stand pameran Daihatsu

3 Blogger bersama Kang Chandra

3 Blogger bersama Kang Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>