2015-06-29 13.09.47

Mengenal SEREMPAK Untuk Maju Bersama.


SEREMPAK-for-web

2015-06-29 09.53.16Awalnya kita masih tidak tahu dengan kata Serempak. Namun dengan adanya undangan dari KP3A (Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) yang berada di Jalan Merdeka Barat atau Jalan Budi Kemulian 2. Melalui diskusi yang diadakan di ruang pertemuan Ahmad Dahlan lantai 3, kami para blogger akan lebih mengenal potal serempak.or.id sebagai portal seputar perempuan dan anak, yang merupakan singkatan dari kata serempak. Acara yang dilakukan tepat jam 09.30 yang diawali oleh moderator memberikan kata-kata pembukaan dan dilanjutkan oleh Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Bapak Dr Wahyu Martono. Bahwa 245 juta penduduk Indonesia dan pengguna internet sebanyak 55 juta serta jumlah pengguna internet wanita hampir sama dengan pria.

Tanah Abang-20150629-04799Selanjutnya pembicara berikutnya adalah Bapak Robert AB, seorang pengajar bisnis dari BINUS. Membagi internet marketing ke dalam dua jenis, yaitu traditional marketing dan digital marketing. Menurut Bapak Robert AB, tradisional marketing masih membutuhkan biaya mahal untuk pembuatan iklan dan pemasaran produknya. Selain itu, sangat sulit juga diukur analitiknya. Dan dibandingkan dengan digital marketing yang memiliki jangkuan jauh lebih luas dibanding traditional marketing. Digital marketing bisa dekat dengan siapa saja, tanpa batas wilayah, yaitu melalui media sosial yang saat ini sudah ada dalam genggaman banyak orang.

Tanah Abang-20150629-04805Dalam kesempatan itu juga Ibu Ani Berta sebagai Koordinator Kemitraan dan Promosi Serempak, menjelaskan tentang menjadi kontributor konten website. Hal ini dilatar belakangi oleh pertumbujan digital, kebutuhan informasi semakin meningkat serta setiap perusahan/organidasi perlu informasi dan publikasi kegiatan. Kebutuhan jumlah penulis meningkat karena adanya media online dan website institusi yang kian menjamur, tidak semua tokoh, pejabat, selebriti atau pemangku kepentinganpunya ketrampilan menulis serta kebutuhan produk konten. Banyak peluang sebagai kontributor konten website yakni menjadi freelance, media cetak, online dan juga sebagai kontributor konteb web perusahaan, organisasi, institusi pemerintahan serta sebagai ghoset writer.

Ibu Ani Berta, pada setiap kesempatan selalu mengingatkan para blogger untuk selalu konsisten dan terus belajar karena ada langkah-langkah menjadi kontributor website seperti menentukan tujuan dengan meraih penghasilan/sukarela, kenali website/portal yang diamati, pengajuan proposal penawaran, tentunya di awali dengan mengisi konten gratisan sebagai porto folio dengan memanfaatkan kanal citizen jounalism di media, mainstream, kompasiana, Indosiana, vilalog, citizen dll. Juga yang ibu Ani Berta ingatkan kembali para Blogger adalah promosikan hasil tulisan di sosial media.

Pesan-pesan dari Ibu Ani Berta merupakan pengalaman pribadi dengan selalu menulis di konten-konten yang gratisan hal menjadi pelajaran penting karena kita harus konsisten belajar dan tentunya hasilnya dapat dirasakan dikemudian hari. Saat sekarang Ibu Ani Berta di rekrut oleh LSM luar negeri yakni AusAid.

Tanah Abang-20150629-04795

Selanjut diberikan penjelasan oleh Ibu Martha Simanjuntak, pemangku hajad Kopja Serempak. Pada kesempatan tersebut menjelasan tentang portal interaktif yang memberikan fasilitas diskusi (media komunikasi) terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Apa yang menjadi visi dari portal serempak ini yakni membangun dan mengoperasikan Portal Teknologi Informasi (TI) untuk perempuan (sarana interaktif) dengan fasilitas informasi dan berita tentang kegiatan terkait, artikel tentang TIK dan topik lain terkait perempuan, materi ajar yang dapat diakses secara online, dan forum sebagai sarana diskusi yang dimoderasikan oleh pakar pada topik masing-masing melalui sosial media.Pada kesempatan itu Ibu Martha mengajak teman-teman blogger untuk mengakses dan registerasi ke http://serempak.or.id/

Sebuah kesempatan yang menyenangkan kami para blogger dapat saling bertemu dan berkenalan untuk kita yang belum kenal. Dengan berfoto bersama menambah keakraban kami untuk terus maju bersama Serempak dan di akhirnya dengan menulis sebuah pesan buat seputar perempuan dan anak Indonesia.

Logo-Kementerian-Pemberdayaan-Perempuan-dan-Perlindungan-Anak-1-kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>